Light Dark

Ciptakan SDM Unggul, LSP Pertani Indonesia Gelar Uji Kompetensi

Sukabumi | 17 Sep 2021, 09:26 WIB
Uji kompetensi LSP Pertani Indonesia. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - LSP Pertani Indonesia sukses melaksanakan uji kompetensi perdana yang disaksikan langsung Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) di gedung SMA Doa Bangsa, Kamis, 16 September 2021.

Hadir dalam penyaksian uji kompetensi perdana ini, Miftakul Azis, Wakil Ketua BNSP yang sangat teliti dalam menyaksikan uji kompetensi perdana LSP Pertani Indonesia terhadap para asesi yang antusias diuji profesinya dengan motivasi demi Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Ayep Zaki, Ketua Umum Perkumpulan Petani Agraria Mandiri, menyatakan SDM pertanian sudah saatnya diisi kaum millenial yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

photoUji kompetensi LSP Pertani Indonesia. - (Istimewa)

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertani Indonesia menjadi salah satu lembaga strategis yang menentukan kepastian kompetensi SDM khususnya di bidang pertanian, yang harus sanggup membangun ekosistem pertanian yang menjamin keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kuncinya adalah SDM yang profesinya bisa dipertanggungjawabkan secara profesional untuk mengubah wajah dunia pertanian nasional. LSP Pertani Indonesia tertantang untuk itu," demikian sambutan Dr Haji Asep Syaripudin sebagai anggota Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia.

Kesesuaian dalam pelaksanaan uji kompetensi di LSP Pertani Indonesia merupakan prestasi tersendiri yang patut diapresiasi sebagai lembaga yang memiliki komitmen tinggi dalam sertifikasi kompetensi SDM di sektor pertanian yang terus mendapat tantangan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. "Indonesia adalah negara Agraris."

SUMBER: SIARAN PERS

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur