Light Dark

ODGJ di Cibitung Sukabumi Positif Corona, Hari Ini 6 Pasien Sembuh

Sukabumi | 16 Sep 2021, 15:14 WIB
(Foto Ilustrasi) Data kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 16 September 2021. | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 16 September 2021, tidak mencatat penambahan kasus kematian. Artinya, kasus kematian di Kabupaten Sukabumi masih sama dengan sebelumnya atau data yang dirilis kemarin.

Meski begitu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Kamis ini masih mencatat penambahan empat pasien terkonfirmasi positif Virus Corona. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi dan saat ini menjalani isolasi. Satu pasien merupakan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ.

Staf Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia Handayani mengatakan pasien ODGJ tersebut diduga sering berinteraksi dan tidak mematuhi protokol kesehatan. "Tidak protokol kesehatan," katanya.

photoPeta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 16 September 2021. - (Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi)

Baca Juga :

Pasien baru ini terdiri dari dua perempuan dan dua laki-laki dengan rentang usia 17 hingga 39 tahun. Seluruhnya berasal dari Cisaat (perempuan 21 tahun), Cibitung (perempuan ODGJ 39 tahun), Sukabumi (laki-laki 25 tahun), dan Sukabumi (laki-laki 16 tahun). Pasien ODGJ tersebut kini isolasi di Panti Phala Martha, Palabuhanratu.

Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi hingga saat ini berjumlah 11.637. Rinciannya, 14 pasien isolasi di rumah sakit, 24 isolasi mandiri, 581 meninggal dunia, dan 11.018 lainnya telah sembuh (yang sembuh dalam data hari ini ada enam orang).

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur