Light Dark

Longsor, Sekda dan Kadis PU Cek Irigasi Rusak di Bojonggirang Sukabumi

Sukabumi | 15 Sep 2021, 19:02 WIB
Sekda Sukabumi Ade Suryaman beserta Kadis PU Asep Japar meninjau saluran irigasi yang rusak akibat longsor di Desa Langensari, Parungkuda. | Dok Humas Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman beserta Kadis PU, Asep Japar meninjau lokasi saluran irigasi yang rusak akibat longsor di Kampung Bojonggirang, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Rabu (15/9/2021).

Longsor yang terjadi akibat guyuran hujan deras, belum lama ini, telah menyebabkan kerusakan pada saluran irigasi. Saat bencana terjadi, infrastruktur perairan tersebut tengah dalam proses pengerjaan.

Baca Juga :

Menurut Ade Suryaman kunjungannya ini bukan hanya untuk meninjau infrastruktur irigasi yang rusak akibat longsor saja, tetapi utamanya adalah merespon pengaduan warga atas peristiwa yang telah terjadi.

Menurut mantan Kepala BKPSDM ini, hasil dari peninjauan ke lokasi longsor di Desa Langsensari tersebut akan segera ditindaklanjuti. "Permasalahan kerusakan irigasi itu saat ini sudah dalam penanganan Dinas PU" kata Ade Suryaman.

photoSekda Sukabumi Ade Suryaman kunjungi lokasi irigasi di Desa Langensari, Parungkuda, yang rusak akibat longsor. - (Dok Humas Pemkab Sukabumi)

Sejauh ini proses penanganan yang dilakukan dinas PU sudah tinggal memasuki tahap pengerjaan lanjutan sekaligus perbaikan atas kerusakan yang ditimbulkan akibat longsoran tanah.

"Tim teknis sudah review langsung, segera mungkin akan membereskannya. Mengenai target kerja sudah dikoordinasi dengan dinas terkait" imbuh sekda.

Selain meninjau kerusakan infrastruktur irigasi, kunjungan Sekda Ade Suryaman ini juga disertai penyerahan bantuan secara simbolis kepada 5 orang masyarakat setempat.

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya