Light Dark

Cek Penerima Bantuan Listrik Gratis di Bulan September, Simak Caranya!

Produk | 15 Sep 2021, 15:45 WIB
Segera cek penerima bantuan listrik gratis untuk September 2021. | pln.co.id

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah melanjutkan program bantuan listrik gratis dan diskon hingga akhir 2021 mendatang. Untuk priode bulan September ini, PT PLN menyatakan telah menyalurkannya kepada pelanggan golongan 450 VA dan 900 VA.

Untuk memastikan Anda sebagai penerima bantuan listrik gratis dan diskon, dapat dilakukan pengecekan melalui aplikasi PLN Mobile.

1. Buka Aplikasi PLN Mobile

2.Pilih Menu Info Stimulus

3.Masukan ID Pelanggan/Nomor Meter, selanjutnya klik kirim.

Baca Juga :

Cek penerima bantuan listrik gratis juga bisa dilakukan melalui website PLN. Inilah cara pengecekannya: 

1. Buka website https://portal.pln.co.id

2. Klik “Diskon Stimulus Covid-19”

3. Masukkan nomor ID Pelanggan PLN dan kode captcha dan klik “Cari”

4. Selanjutnya masukkan nomor KTP, nama lengkap sesuai KTP, alamat lengkap sesuai KTP dan kode captcha, selanjutnya klik “Simpan”.

Jika pelanggan termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul keterangan besaran diskon yang diberikan. Tapi apabila pelanggan tidak termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul pemberitahuan bahwa pelanggan tidak mendapatkan diskon.

photoCara cek penerima bantuan diskon token listrik gratis. - (pln.co.id)

Dalam siaran pers, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menerangkan diskon akan diberikan secara langsung kepada pelanggan. Sementara bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan.

Sementara itu, untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik. “Untuk pelanggan prabayar daya 450 VA, tidak perlu lagi mengakses token stimulus, baik di website maupun layanan Whatsapp Stimulus, karena stimulus akan langsung di dapat saat membeli token listrik,” jelas Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dalam keterangan resminya.

Untuk pembebasan biaya beban, abonemen dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus diberikan otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik pelanggan sosial, bisnis dan industri sebesar 50 persen.

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya