Light Dark

Tiga Rumah Terendam, BPBD Kota Sukabumi Tangani Banjir di Cibeureum

Sukabumi | 14 Sep 2021, 16:35 WIB
BPBD Kota Sukabumi menangani banjir di Kampung Cibungur RT 01/02 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Selasa, 14 September 2021. | BPBD Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi menangani banjir di Kampung Cibungur RT 01/02 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Selasa, 14 September 2021 dini hari WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan banjir yang disebabkan hujan deras tersebut mengakibatkan tiga rumah warga terendam air setinggi kurang lebih 20 sentimeter. Insiden ini tepatnya terjadi pada sekira pukul 03.00 WIB.

"Setelah mendapat laporan, kita langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan dan mengeluarkan air yang masuk ke dalam rumah," kata Imran kepada awak media.

photoBPBD Kota Sukabumi menangani banjir di Kampung Cibungur RT 01/02 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Selasa, 14 September 2021. - (BPBD Kota Sukabumi)

Baca Juga :

Imran menyebut, hujan deras yang mengguyur Sukabumi menyebabkan rembesan air selokan. Alhasil, air masuk ke permukiman warga, yakni rumah milik Mariam, Rita, dan Adin. "Kerugian ditaksir mencapai Rp 4 juta karena sebagian barang warga terendam air," ujarnya.

"Kita sudah melakukan asesmen dan mengimbau agar warga selalu waspada. Apalagi yang rumahnya dekat saluran air," kata Imran.

Image

Riza

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur