Light Dark

Jalan Sering Banjir, Dinas PU Sukabumi Bangun Saluran Air di Cisolok.

Sukabumi | 14 Sep 2021, 16:13 WIB
Dinas PU Sukabumi perbaiki saluran air pinggir jalan yang sering kebanjiran di Cisolok | NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas PU (Pekerjaan Umum) Kabupaten Sukabumi, memperbaiki Saluran Air yang sering kali membanjiri jalan akses ke lokasi wisata Geyser Cisolok, di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok. Setiap hujan jalan ini selalu banjir atau tergenang air karena kondisi selokan dan Saluran Air yang tidak berfungsi dengan baik.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas PU wilayah Palabuhanratu, Male Sucarwana mengatakan Saluran Air yang berada di kampung Ganesa ini sudah dangkal, sempit dan posisinya lebih tinggi dari jalan. 

Baca Juga :

"Posisinya selokan ini sedikit berada di atas jalan, kalau hujan dan meluap pasti air menggenangi jalan raya ruas Ganesha - Geyser Cisolok ini," ujar Male. 

"Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki, pekerjaan pelengkap saluran airnya, panjang kurang lebih 103 Meter," sambungnya. 

photoDinas PU Sukabumi perbaiki saluran air pinggir jalan yang sering kebanjiran di Cisolok - (NANDI)

Dijelaskan Male, pengerjaan dalam pembangunan tersebut dikerjakan pihak ketiga, yakni CV Agung Jaya Abadi dengan nilai anggaran Rp 43 juta lebih. Bersumber dari DPA SKPD Dinas PU Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2021.

"Mudah mudahan dengan selesainya itu bisa bermanfaat bagi masyarakat, tidak terjadi lagi air meluap dan menggenangi jalan," jelasnya. 

Male juga minta masyarakat ikut berpartisipasi dalam melakukan pemeliharaannya. "Harus dijaga bersama biar awet, tidak cepat rusak, terutama tidak membuang sampah ke saluran air," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur