Light Dark

SpaceX Akan Kirim Turis ke Luar Angkasa selama 3 Hari

Video | 14 Sep 2021, 14:58 WIB 14 Sep 2021, 14:58 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - SpaceX milik Elon Musk minggu ini akan meluncurkan miliarder berikutnya ke luar angkasa, bersama tiga turis astro lainnya yang siap menjadi kru sipil pertama mencapai orbit Bumi.

Jared Isaacman, pendiri dan CEO perusahaan e-commerce Shift4 Payments juga seorang pilot jet ulung, akan memimpin perjalanan, yang akan diluncurkan dari Cape Canaveral, Florida.

Dia akan menghabiskan tiga hari di orbit dan kemudian mendarat di suatu tempat di Samudra Atlantik, sebagaimana melansir laman New York Post, Selasa (14/9/2021).

Isaacman (38) diperkirakan memiliki kekayaan bersih 2,4 miliar dolar AS, membayar kepada SpaceX Musk dengan jumlah yang tidak diungkapkan untuk penerbangan di atas kapsul Crew Dragon perusahaan di atas roket Falcon 9 yang dapat digunakan kembali.

Kapsul Dragon bertujuan untuk ketinggian 335 mil - sekitar 75 mil lebih tinggi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional dan sejajar dengan Teleskop Luar Angkasa Hubble.

Hayley Arceneaux, Chris Sembroski, dan Dr. Sian Proctor akan bergabung dengan Isaacman dalam penerbangan luar angkasa.

Isaacman telah mempromosikan misi, dijuluki Inspiration4, sebagai kesempatan dalam meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan dana untuk Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude. Mogul teknologi telah menjanjikan 100 juta dolar AS untuk institut.

Arceneaux (29), seorang penyintas kanker tulang yang menjadi asisten dokter St. Jude, akan melayani sebagai kepala petugas medis misi tersebut.

Sembroski (42), seorang veteran Angkatan Udara dan insinyur data kedirgantaraan yang memenangkan kursi dalam undian, akan menjabat sebagai spesialis misi.

Proctor (51) adalah seorang pendidik perguruan tinggi komunitas di Tempe, Arizona.

Sumber: Suara.com

Video Editor: Matar H,A

Image

Admin SUpdate

Image

Budiono

Redaktur