Light Dark

Heboh Iklan Video Dewasa di Youtube Kids, Warganet Ingatkan Orang Tua

Aplikasi | 14 Sep 2021, 09:00 WIB
Warganet Indonesia pada Senin (13/9/2021) heboh oleh dugaan munculnya video klip iklan dewasa bertajuk Aku Bukan Homo sebagai iklan di layanan Youtube Kids, yang khusus ditujukan untuk anak-anak. | freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Warganet Indonesia pada Senin (13/9/2021) heboh oleh dugaan munculnya video klip Iklan dewasa bertajuk Aku Bukan Homo sebagai Iklan di layanan Youtube Kids, yang khusus ditujukan untuk anak-anak.

Video dengan lirik dewasa, bernuansa homoseksual, tetapi dengan gambar animasi buah-buahan itu beredar luas di media sosial dan aplikasi perpesanan di Tanah Air. 

Per Senin malam video yang dimaksud sudah tak bisa diakses lagi. Sebuah video lain, yang isinya kurang lebih sama, juga sudah tidak bisa dibuka.

"Video tidak tersedia," bunyi keterangan di video tersebut saat diakses dari Bogor, Jawa Barat.

photoIlustrasi tampilan Youtube Kids. - (Suara.com/Youtube Kids)

Warganet yang menyebarkan video tersebut rata-rata mewanti-wanti para orang tua di Indonesia untuk berhati-hati saat mengizinkan anak-anak mereka menyaksikan Youtube Kids.

Ada juga yang mengadukan Iklan tersebut ke pemerintah, termasuk ke Kementerian Komunikasi dan Informatika, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Google Indonesia, dan Youtube sendiri.

Suara.com, hingga berita ini ditayangkan, telah menghubungi Google Indonesia yang juga mewakili Youtube di Tanah Air. Google mengatakan sedang menelusuri video tersebut.

Sementara Kominfo belum memberikan tanggapan. KPAI juga belum memberikan balasan saat dihubungi lewat pesan singkat.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur