Kapolri: Sekolah Tatap Muka di Jabar Selaras Target Vaksinasi yang Memadai

Senin 13 September 2021, 17:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pelonggaran pembelajaran tatap muka terbatas dan wisata di Jabar harus diikuti target vaksinasi yang memadai. Itu dikatakannya saat berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Assalam di Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Listyo mengatakan Polri memiliki target nasional 2 juta orang--kurang sekira 380 ribu--untuk vaksinasi Covid-19. Jawa Barat, kata dia, menjadi salah satu provinsi yang cepat mengakselerasi penyuntikkan vaksin bagi warganya. "Tantangan kita untuk segera bisa melampaui target," katanya, Senin, 13 September 2021.

"Pemerintah sekarang sedang melonggarkan pendidikan tatap muka. Tentu, harapan kita saat kegiatan tersebut, baik pendidik maupun siswa, sudah vaksinasi," tambah Listyo Sigit. Target vaksinasi Polri di Jawa Barat mencapai 40 ribu orang per hari.

Selain sektor pendidikan lewat pembelajaran tatap muka terbatas, Listyo mengatakan kekebalan komunal atau herd immunity di Jawa Barat bisa dicapai melalui percepatan vaksinasi di kawasan wisata, yang saat ini juga mulai dilonggarkan merujuk pada levelisasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang ditetapkan pemerintah pusat.

photoKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Assalam di Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Senin, 13 September 2021. - (Dokumentasi Polri)

Baca Juga :

Kejar Herd Immunity, Pemprov Jabar Vaksinasi Pelaku Transportasi

"Diharapkan warga di sekitar area (wisata) juga semuanya sudah diberikan vaksin. Sehingga kita bisa menjaga masyarakat memiliki kekebalan terhadap Covid-19. Pengunjung pun harus sudah divaksin," ujar dia yang datang ke Pondok Pesantren Modern Assalam untuk meresmikan gedung baru asrama putri.

Tak hanya soal vaksinasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut semua pihak harus terus menjaga penerapan protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini wilayah di Jawa Barat sudah turun dalam status PPKM terakhir yang diterbitkan pekan lalu. Seperti diketahui, Kabupaten Sukabumi kini menerapkan PPKM Level 2 dan Kota Sukabumi Level 3.

"Tetap waspada, tidak terlalu euforia. Kepatuhan protokol kesehatan tidak ditinggalkan. Beberapa minggu ke depan kita harus menjaga yang ada. Kalau ini benar dilaksanakan dengan baik, vaksinasi bisa diakselerasi, harapan kita bisa masuk sesuai keinginan Pak Presiden," kata Listyo. Vaksinasi di Pondok Pesantren Modern Assalam pun saat ini telah masuk tahap kedua.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Adang Azhar menambahkan, sejak Maret hingga sekarang, ada sekira 1,9 juta orang yang sudah disuntik vaksin Covid-19. "Kalau seluruhnya kita ada target dari pusat 33.500 per hari. Kita sudah melebihi, tergantung kesediaan vaksinnya," ujar dia.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)