Light Dark

Helikopter Kemenhub Jatuh di Curug Tangerang

Video | 13 Sep 2021, 16:15 WIB 13 Sep 2021, 16:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Kementerian Perhubungan membenarkan informasi Helikopter yang terjatuh di daerah Curug, Tangerang pada Senin pagi ini. Pihak Kementerian menerangkan Helikopter jatuh dan terguling di ujung landasan Bandara Budiarto sekitar pukul 10.25 WIB. 

"Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin," ujar Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan tertulis, Senin, 13 September 2021. 

Adita menerangkan, Helikopter yang terguling itu milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) dan bertipe Bell 429 PK-CAW. Belum diketahui penyebab Helikopter mengalami kecelakaan. 

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot, dan teknisi dalam kondisi selamat. Mereka saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Adita. 

Untuk mencari tahu penyebab Helikopter mengalami musibah, saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal.

Sementara itu dari foto yang Tempo terima, kondisi Helikopter mengalami kerusakan cukup parah dan dalam posisi terguling. Baling-baling heli terlihat rontok dan ekor Helikopter terlihat patah. Meski begitu, kondisi kabin Helikopter terlihat masih baik walau bagian lainnya rusak parah

Sumber: Tempo.co

Video Editor: Matar H.A

Image

Admin SUpdate

Image

Budiono

Redaktur