Light Dark

Manfaatkan WFH untuk Perawatan Kulit, Kamu Wajib Coba!

Kecantikan | 13 Sep 2021, 15:56 WIB
Cuci muka. Manfaatkan WFH untuk perawatan kulit | freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Selama pandemi ini, kebanyakan pekerja kantoran terpaksa harus menjalani Work From Home atau WFH. Kondisi ini ternyata bagus untuk melakukan perawatan kulit yang selama ini selalu dirias dengan beragam kosmetik.

Pemberlakuan kebijakan bekerja dari rumah ini ternyata ada sisi kerugian maupun keuntungan tersendiri bagi masing-masing pekerja. Salah satu kerugian yang umumnya dikeluhkan meningkatnya stres dan merasa kesepian. Sementara sisi keuntungannya bisa menghemat waktu serta keuangan. Untuk kaum hawa, WFH ini tanpa disadari telah membawa berkah untuk kesehatan kulit.

Inilah beberapa hal yang menyebabkan WFH menimbulkan keuntungan buat kesehatan kulit, menjadi lebih bersinar serta bebas dari jerawat. Melansir dari Popsugar, berikut hal baik yang bisa dilakukan selama WFH untuk menjaga kesehatan kulit.

1. Hindari Riasan

Dengan WFH, maka kamu lebih mampu terbebas dari riasan atau make up pada wajah maupun pada bagian kulit sensitif lainnya. Tanpa menggunakan itu semua, maka kulit kamu akan jauh lebih normal dan sehat secara alami.

2. Rutin Perawatan

Bekerja dari rumah tentunya memberikan banyak waktu luang buat kamu. Manfaatkan hal ini untuk membangun rutinitas perawatan kulit yang tepat dan konsisten. 

photoWaktunya merawat kulit saat WFH - (freepik)

3. Makanan Sehat

Sudah pasti, jika berada di rumah seharian, maka asupan makanan akan jauh lebih baik. Manfaatkan WFH untuk mengembalikan pola makan dan menu makanan yang sehat.

4. Olahraga Santai  

Bukan cuma urusan makan saja yang harus teratur, kamu juga bisa memanfaatkan waktu luar karena WFH dengan berolahraga ringan atau santai, namun dilakukan secara rutin. Misalnya saja senam atau gerakan lainnya yang bisa mengeluarkan keringat tanpa harus keluar rumah.  

5. Stres Berkurang

Ini yang banyak disampaikan para pejuang WFH, mereka mengaku tingkat stres akibat pekerjaan atau tekanan atasan menjadi lebih rendah. Alasannya, pola kerja kamu selama di rumah benar-benar teratur, tidak pernah melewati batas waktu kerja.

Itulah beberapa hal baik tentang WFH yang bisa kamu lakukan demi kesehatan kulit. Tak terkecuali juga kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan karena rutinitas tidur yang tepat dan bangun secara alami setiap harinya.

KONTRIBUTOR: TONI KAMAJAYA

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur