Light Dark

Mahal-mahal Meluruskan Rambut Tapi Tak Bertahan Lama, Simak Tipsnya!

Kecantikan | 12 Sep 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi. Tips mempertahankan upaya meluruskan rambut yang mahal tapi sering kali hasilnya tak bertahan lama | Stocksnap

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti apa rasanya ketika kamu sudah banyak mengeluarkan uang untuk biaya meluruskan rambut di salon kecantikan, tapi hasilnya tidak bertahan lama. Sangat mengesalkan!

Jangan salah, untuk mempertahankan tampilan rambut agar optimal setelah diluruskan, ternyata butuh perjuangan keras, waktu hingga komitmen. Supaya efek lurus bertahan selama mungkin, kamu perlu menerapkan rutinitas perawatan rambut. 

Inilah beberapa tips yang akan membantu menjaga rambut kamu tetap lurus dalam semalam, anti gelombang alias ikal, seperti dilansir dari laman Style Craze. 

1. Shampo kering 

Jika kamu memiliki rambut berminyak, maka kamu perlu membeli sampo kering yang bagus, yakni sampo yang dapat dengan mudah menyerap minyak dan keringat berlebih dalam semalam. 

2. "Selamat Tinggal Karet Rambut!"

Kebiasaan kamu mengikat rambut menjadi sanggul atau kuncir kuda, sepertinya sangat sulit dihilangkan, terutama ketika kami beraktivitas di siang hari yang panjang dan melelahkan. 

Namun jika kamu ingin menghindari kerusakan pada rambut lurusmu, maka jauhi karet rambut. Masih ada cara lain, kamu bisa membalikan rambut di atas bantal agar tidak menempel di leher dan wajah saat Anda tidur.

photoIlustrasi rambut lurus. - (Engin Akyurt/Pixabay)

3. Gunakan Minyak Rambut

Jika kamu memiliki rambut kering, sangat penting bagi kamu untuk menjaga agar tetap ternutrisi, lembut, dan terhidrasi setiap saat. Kamu bisa mengoleskan beberapa tetes minyak rambut ringan apa pun untuk mempertahankan kilau rambut yang diluruskan semalaman. 

Pastikan untuk lebih fokus pada ujung rambut karena cenderung lebih kering. Selain itu, hindari produk berbahan dasar air, seperti semprotan, karena membuat rambut lurus kamu melengkung.

Baca Juga :

4. Manfaatkan Syal Sutra atau Satin

Gunakan syal sutra sebagai bungkus kepala atau bisa juga pakai topi tidur sutra. Ini dapat mencegah rambut kamu yang telah diluruskan menjadi keriting dan bergelombang, apalagi setelah semalaman mengalami gesekan terus-menerus dengan sarung bantal atau kasus berbahan katun. 

KONTRIBUTOR: TONI KAMAJAYA

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur