Light Dark

Kali Ini di Cidahu Sukabumi, Pelatihan Refleksi FKDB Berlanjut

Sukabumi | 11 Sep 2021, 08:49 WIB
Pelatihan refleksi FKDB di Cidahu, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatihan refleksi yang merupakan program prioritas Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB, terus dijalankan. Setelah sukses menyelesaikan pelatihan kedua di Cidolog, kembali dilanjutkan yang ketiga di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 10 September 2021.

Kegiatan pembukaan pelatihan refleksi kali ini dilaksanakan di Falem Camp Javana Spa, Cidahu, dan diikuti 16 peserta refleksi yang merupakan perwakilan dari 9 desa di Kecamatan Nagrak. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Cidahu Jejen, tokoh masyarakat Rifki, dan tokoh pemuda Uje.

"Kami sangat berterima kasih kepada FKDB dengan program pelatihan refleksi ini dan berharap kegiatan ini terus berlanjut beserta program yang lainnya untuk membantu perekonomian di Kecamatan Cidahu," ungkap Jejen.

photoPelatihan refleksi FKDB di Cidahu, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Kegiatan pelatihan refleksi FKDB ini bertujuan untuk melahirkan tenaga terapis baru dari warga setempat untuk nantinya bisa memberikan layanan kesehatan kepada warga lainnya sebagai bagian dari program layanan kesehatan desa. 

"Inisatif kegiatan pelatihan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga Sukabumi sekaligus membuka lapangan usaha karena dengan memiliki keahlian pijat refleksi, secara otomatis bisa melayani masyarakat secara mandiri," pungkas H Ayep Zaki, Ketua Umum FKDB.

Pada Jumat kemarin pun, telah dibuka klinik refleksi dari hasil pelatihan di Desa Cihanyawar, Kecamatan Nagrak, tempatnya di depan kantor Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur