Light Dark

Diperbaiki dengan ADD, Viral Jalan Rusak Pak Eko di Cijalingan Sukabumi

Keuangan | 09 Sep 2021, 15:53 WIB
Pemdes Cijalingan Kabupaten Sukabumi memperbaiki jalan rusak yang sempat viral oleh pak Eko | RIZA

SUKABUMIUPDATE.com - jalan rusak di Cijalingan yang sempat heboh dan viral setelah diposting oleh guru SMPN 1 Cicantayan bernama Eko Purtjahjanto atau Pak Eko mulai diperbaiki oleh pemerintah desa. Saat itu postingan jalan rusak memicu konflik dengan oknum di desa, berkepanjangan dan akhirnya berdamai.

Jalan rusak ini berada di Kampung Cisande Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan kabupaten Sukabumi. Ketua Rukun Tetangga 06/02 Ujang Sudarma (51 tahun) mengatakan, jalan Desa Cijalingan ini diperbaiki dengan Anggaran Dana Desa atau ADD. 


Advertisement

Baca Juga :

"Sekarang sudah diperbaiki jalannya pakai anggaran Desa dulu, kurang lebih Rp 100 juta, direncanakan beres dalam 15 hari, dimulai Rabu kemarin," ujarnya saat ditemui sukabumiupdate.com Kamis (9/9/2021). 

Jalan yang diperbaiki sepanjang 90 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan beton 11 cm. "Sambil menunggu dana dari pemprov dan Kabupaten, sementara ini dulu, yang penting kekuatannya tahan lama, kita perbanyak batu spritenya dan semen, jadi ini jalan dicor. Untuk pekerjanya semua dari warga Desa Cijalingan," jelasnya. 


Advertisement

photoJalan yang viral oleh pak Eko ini diperbaiki dengan dana desa dan dikerjakan oleh warga setempat - (RIZA)

Sementara Warga setempat Anda Suhanda (35 tahun) membenarkan jika jalan yang sedang diperbaiki ini adalah jalan yang sempat viral karena diprotes Pak Eko.  ‌"Iya betul ini jalan yang dulu viral gegara Pak Eko mempostingnya di Facebook, dulu ini namanya Jalan Cijalingan sekarang warga menyebutnya tanjakan Pak Eko, kami sebagai warga disini senang sekali sekarang Jalan ini diperbaiki," pungkasnya.

Image

Riza

Image

Fit NW

Redaktur