Light Dark

Rumah Deden Rusak Diterjang Longsor Talud di Kadudampit Sukabumi

Sukabumi | 08 Sep 2021, 00:05 WIB
Rumah di Kadudampit Sukabumi rusak diterjang longsor talud tebing pemukiman | pusd

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan yang mengguyur wilayah Sukabumi Jawa Barat sejak Senin malam kemarin menyebabkan longsor dan merusak rumah warga. Tebing talud setinggi 5 meter longsor merusakan rumah Deden di Kampung Gandamaya RT 26/ 07 Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit.

Koordinator Pusdalops BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan talud tebing jalan lingkungan longsor setelah didera hujan deras dua hari berturut-turut. 


Advertisement

Baca Juga :

"Curah hujan yg turun dengan deras disertai angin sejak kemarin sore. Selasa siang tadi longsor menimpa rumah milik keluarga Deden," kata Daeng dalam laporan tertulisnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor yang menerjang rumah warga tersebut. "Hanya kerugian material saja, mencapai 50 juta rupiah," Jelasnya. 

photoLongsor talud di Kadudampit Sukabumi rusak rumah warga - (Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi)


Advertisement

Adapun upaya yang dilakukan, P2BK Meninjau lokasi kejadian,melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan, kecamatan, Babinsa, babinmas, P2BK melakukan assessment ke lokasi kejadian. Serta memberikan himbauan ke warga sekitar untuk tetap waspada.

Kapolsek Kadudampit, Iptu Agus Suherman menambahkan bahwa talud yang longsor dan merusak rumah Deden sepanjang 15 meter dengan ketinggian kurang lebih 5 meter. Saat ini keluarga Deden diminta mengungsi karena kerusakan mengenai dinding sebelah kiri dan sebagian atap rumah.

Image

Riza

Image

Fit NW

Redaktur