Light Dark

Kronologi Tronton Pasir Timbun Xenia Plat D di Nyalindung Sukabumi

Mobil | 07 Sep 2021, 18:49 WIB
Truk tronton muatan pasir terbalik di jalan raya Nyalindung - Sagaranten, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Selasa (7/9/2021). Kecelakaan ini membuat minibus Xenia rusak berat, tertindih dan tertimbun pasir | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Truk Tronton B 9985 GYU, bermuatan pasir terbalik di jalan raya Nyalindung - Sagaranten, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Selasa (7/9/2021). Kecelakaan ini juga membuat minibus Xenia D 1192 AA rusak berat, tertindih bak besi dan tertimbun pasir yang tumpah.

Kecelakaan terjadi di Kampung Cijurey Sawo RT 06/03 Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung sekitar pukul 14.30 WIB. Kapolsek Nyalindung AKP Aguk Khusaini menegaskan jika kecelakaan ini diduga beban yang dibawa terlalu berat untuk melintasi jalan rusak dan bergelombang.

Baca Juga :

Menurut Kapolsek, tronton  dikemudikan Yogi Andi Prasetyia melaju pelan dari arah Sagaranten, sementara Daihatsu  Xenia, dikemudikan Hendrawan Rusiana dari arah sebaliknya.

"Kejadian disebabkan pengemudi truk terlalu mengambil jalur ke kanan dikarenakan jalan begelombang, ditambah beban berat karena muatan pasir, sehingga terguling dan menimpa Xenia," jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

photoTruk tronton B 9985 GYU, bermuatan pasir terbalik di jalan raya Nyalindung - Sagaranten, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Selasa (7/9/2021). - (istimewa)

Truk Mitsubishi Tronton itu lanjut Aguk Khusaini keluar dari PT. GBP. Lokasi kecelakaan tidak terlalu jauh dari perusahaan itu. "Laka lantas ini mengakibatkan Daihatsu Xenia ringsek atau rusak pada bagian kanan samping dengan belakang, tidak ada korban jiwa," jelasnya.

AKibat kecelakaan ini arus lalu lintas tersendat. Petugas mengatur arus kendaraan dengan sistem buka tutup atau bergantian dari kedua arah, hingga proses evakuasi Tronton yang terguling itu selesai.

Tronton berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00 WIB, Tronton terguling ditarik menggunakan alat berat excavator.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur