Light Dark

How To Be Auditor Gaet 1000 Peserta, Webinar Mahasiswa Akuntansi Nusa Putra

Inspirasi | 07 Sep 2021, 08:00 WIB
Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Universitas Nusa Putra menyelenggarakan webinar Accounting Profession, yang mengusung tema How To Be Auditor. Tema ini cukup menarik, buktinya webinar ini diikuti 1000 peserta. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Universitas Nusa Putra menyelenggarakan webinar Accounting Profession, yang mengusung tema How To Be Auditor. Tema ini cukup menarik, buktinya webinar ini diikuti 1000 peserta. 

Diselenggarakan Sabtu kemarin How To Be Auditor, peserta memenuhi kuota aplikasi Zoom dan live streaming di kanal YouTube Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Nusa Putra. Menghadirkan dua keynote speaker andal bidang akuntansi, khususnya Audit akuntansi.

Ada Sang Ayu Putu Thania Parameswari Eka Putri SE., Ak., M.Ak. CA selaku Audit Associate Klynveld Peat Marwick Goerdeler (KPMG) Indonesia dan Garby Pamessa Selaku Internal Audit Manager – Fraud & Security System Specialist Coca-Cola Amatil.

Baca Juga :

“Orang yang ingin menjadi auditor harus mempersiapkan Investasi SAHAM,yaitu Skill, Habit, dan Mindset. Apabila kita melakukan investasi saham sebenarnya Bursa efek kita berharap akan adanya suatu keuntungan (return) atas investasi tersebut, ujar Ayu Putu Thania Parameswari Eka Putri dalam paparannya.

Sama halnya dengan Skill, Habit, dan Mindset lanjut  Ayu Putu Thania. Apabila kita memiliki kekuatan dari ketiganya ini maka nantinya kita akan menuai manfaat yang besar untuk diri kita, yang akan kita pegang sampai dengan mendapatkan pekerjaan, menjalankan pekerjaan kemudian tahap berikutnya dalam hidup kita.

Dalam sesi menjadi pembicara, Garby Pamessa yang telah berpengalaman dalam bidang internal auditor menyampaikan materi terkait internal auditor 4.0. “Industri 4.0 mengalami percepatan dibanding industri-industri sebelumnya oleh karena itu harus mempersiapkan untuk industri 5.0 yang akan datang lebih cepat dari perkiraan kita," jelasnya.

photoPembicara dalam webinar Accounting Profession, yang mengusung tema How To Be Auditor yang diselanggarakan HIMAKA Nusa Putra - (istimewa)

 Garby juga menjelaskan perbedaan antara akuntan dan auditor, akuntan merupakan mencatat dan melaporkan sedangkan auditor tugasnya meng-eksaminasi akuntan atau menilai pekerjaan seorang akuntan.” 

Heliani, S.E., M.Ak  selaku Ketua Program studi Akuntansi Universitas Nusa Putra menjelaskan bahwa Webinar ini merupakan rangkaian dari webinar accounting profession yang sebelumnya diadakan, tentang perpajakan. Tujuannya setiap Mahasiswa akuntansi memiliki pengetahuan mengenai prospek kerja lulusan Akuntansi di bidang perpajakan dan audit, selain untuk menarik minat Mahasiswa berkarir di bidang audit. 

“Alhamdulillah acara webinar ini menarik peserta dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, praktisi serta akademisi. Peserta tersebut berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia,’’ kata Heli. 

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur