Light Dark

Warga Sukabumi Minta Sandiaga Uno Maju Calon Presiden

Sukabumi | 05 Sep 2021, 18:06 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mencoba panahan tradisional di Desa Wisata Cisande Sukabumi. Disini Sandi diminta jadi calon Presiden | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ada saja kejutan warga Sukabumi untuk para pejabat di Indonesia. Saat berkunjung ke perkampungan padat di Desa Wisata Cisande, Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, tiba tiba diteriaki emak-emak pakai daster untuk jadi calon Presiden.

Saat menuju spot Desa Wisata di Cisande dengan berjalan kaki menyusuri Jalan setapak di perkampungan, warga desa beberapa emak-emak atau ibu-ibu tak mampu menahan keinginannya untuk mendekati Sandiaga. Spontan keluar rumah ketika sang menteri dan rombongan melintas. 

Dengan bahasa sunda, seorang ibu langsung mendekati Menteri Sandiaga. 


Advertisement

"Bapak, Bapak, Bapak, Urang Nuju sulit, Bapak Janten  Bae, Mugi-mugi bapak janten presiden, nasib urang berobah Artinya Bapak, kami sekarang sedang sulit, semoga Bapak jadi Presiden nanti nasib kami berubah," ujar Emi Warga kampung Karadenan, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. 

photo Saat Ibu Emi antusias menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di dekat rumahnya di Cisande Sukabumi - (istimewa)


Advertisement

Sandiaga hadir dalam rangka Program Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2021. Program ini upaya mendorong kebangkitan Ekonomi desa, Karena Dana Desa setiap tahun diberikan kepada 83.000 desa di seluruh indonesia rata rata Rp800 juta setiap desa. 

Ribuan warga Desa Berkumpul menyambut kedatangan Sandiaga Uno. Kabupaten Sukabumi sendiri sudah menuju zona hijau dari zona kuning.  Sepanjang menyusuri gang sempit dan jalan setapak emak emak terus mengeluhkan Sandiaga Uno. 

Baca Juga :

Termasuk kalangan anak anak kaum muda. Tak kalah semangat menyambut dan teriak-teriak Sandi Presiden Sandi Presiden, Sandi Presiden. Dari balik masker anak anak tersebut terlihat gembira dan riang walaupun tidak dapat memeluk sang menteri karena tetap harus jaga jarak.

Uniknya dalam Penyambutan Sandiaga Uno ditampilkan Group Marching Band Oma oma opa opa (Kaum Ibu ibu tua dan Papa papa tua).

Image

Riza

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur