Light Dark

Disinformasi: Video Siswa Lumpuh Usai Vaksinasi Covid-19

Cek Fakta | 03 Sep 2021, 21:05 WIB
Ilustrasi. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menemukan konten video di media sosial yang berisi informasi tidak tepat atau Disinformasi terkait vaksinasi covid-19 untuk siswa. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menemukan konten video di media sosial yang berisi informasi tidak tepat atau Disinformasi terkait Vaksinasi covid-19 untuk siswa. Beredar di media sosial sebuah video tentang Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) seorang siswa di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. 

Dalam video tersebut terlihat siswa tersebut menangis karena merasakan tangannya tidak bisa digerakkan usai menjalani Vaksinasi Covid-19. 

Baca Juga :

"Faktanya, video yang mengklaim bahwa tangan seorang siswa lumpuh setelah Vaksinasi Covid-19 adalah keliru atau disinformasi," tulis Kemenkominfo dalam laman situs resminya.

photoVideo yang berisi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dialami seorang siswa di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. - (dok Kemenkominfo)

Menurut Kominfo, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, orang tua dari siswa tersebut menjelaskan anaknya hanya mengalami kram pada lengan kirinya. Ia membantah kabar yang beredar bahwa anaknya mengalami lumpuh pada tangannya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Rizal Yusuf Kune juga menyatakan benar ada siswa yang mengalami kram di tangan pasca Vaksinasi sudah mendapatkan penanganan yang tepat. Saat ini kondisi siswa tersebut telah membaik dan beraktivitas seperti biasa.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur