SCG Sukabumi Donasikan 180 Paper Bed, Tempat Tidur Kertas Pasien Covid-19

Jumat 03 September 2021, 02:00 WIB
SCG Sukabumi melanjutkan program #PeduliBersama untuk Sukabumi lewat penyerahan donasi berupa 180 unit SCG Paper Bed beserta kelengkapannya senilai Rp 159.900.000.

SCG Sukabumi melanjutkan program #PeduliBersama untuk Sukabumi lewat penyerahan donasi berupa 180 unit SCG Paper Bed beserta kelengkapannya senilai Rp 159.900.000.

SUKABUMIUPDATE.com - SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi melanjutkan program #PeduliBersama untuk Sukabumi lewat penyerahan donasi berupa 180 unit SCG Paper Bed beserta kelengkapannya senilai Rp 159.900.000,00 melalui Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kodim 0607 dan 0622 Sukabumi, Polres Sukabumi dan Sukabumi Kota, serta RSUD Sekarwangi.

SCG Paper Bed merupakan solusi inovatif yang dirancang dan diproduksi oleh SCG untuk mengatasi kelangkaan tempat tidur di rumah sakit. SCG Paper Bed terbuat dari kertas daur ulang dengan desain ergonomis yang dirancang khusus untuk struktur tubuh Asia.

SCG Paper Bed juga memiliki berbagai keunggulan seperti bobot yang ringan, sehingga mudah diangkut dan disimpan, mudah dipasang karena hanya membutuhkan 8 menit tanpa menggunakan lem, serta dapat digunakan selama satu tahun, dengan pemakaian sewajarnya dan jauh dari air. SCG Paper Bed juga dapat menopang hingga 200 kilogram secara horizontal.

"Melalui program #PeduliBersama, SCG berupaya terus berinovasi membantu masyarakat, tenaga kesehatan, dan pemerintah untuk melawan Covid-19. Kali ini melalui Paper Bed yang dirancang dan diproduksi khusus oleh SCG di bawah unit bisnis SCG Packaging. Kami percaya inovasi dan kolaborasi yang kuat akan mempercepat penanggulangan Covid-19 dan Indonesia dapat segera bangkit dari pandemi," ujar Somchai Dumrongsil selaku Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

Sejumlah 40 unit SCG Paper Bed beserta donasi lainnya telah diserahkan kepada Marwan Hamami selaku Bupati Sukabumi pada Senin, 23 Agustus 2021 di Pendopo Sukabumi. Tidak hanya SCG Paper Bed, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi juga mendukung Satgas Kabupaten Sukabumi dalam penanggulangan Covid-19 dengan mendonasikan 2.500 masker, 50 pcs vitamin, 100 pcs handsanitizer, dan 50 pcs kantong jenazah.

Marwan Hamami mengungkapkan apresiasinya terhadap SCG melalui sambutannya pada acara serah terima, "terima kasih atas dukungannya untuk Pemerintah Kabupaten Sukabumi, kami menyadari Covid-19 telah memberi kesulitan bagi seluruh pihak, termasuk di berbagai perusahaan. Namun, SCG masih tetap berupaya mewujudkan komitmennya dalam membantu pemerintah melawan Covid-19 melalui donasi ini. Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan SCG melalui program #PeduliBersama," kata Marwan.

photoPenyerahan SCG Paper Bed ke Pemerintah Kota Sukabumi. - (Istimewa)

SCG juga menyerahkan 40 unit SCG Paper Bed beserta kelengkapannya kepada Pemerintah Kota Sukabumi pada 3 September 2021 di Balai Kota Sukabumi. SCG paper Bed ini akan digunakan di gedung KORPRI sebagai salah satu tempat alternatif untuk menampung pasien Covid-19 yang memerlukan tempat isolasi di Kota Sukabumi.

Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami beserta jajaran menuturkan "kami ucapkan terima kasih kepada SCG yang telah membantu memberikan fasilitas tempat tidur untuk mendukung menanggulangi Covid-19. Adanya fasilitas gedung isolasi terpusat ini menjadi salah satu langkah preventif Pemerintah Kota Sukabumi dalam melawan Covid-19. Kami harap, SCG Paper Bed ini dapat mempercepat pemenuhan fasilitas di Kota Sukabumi dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Sementara 20 unit SCG Paper Bed lainnya diserahkan ke RSUD Sekarwangi pada 25 Agustus 2021, 40 unit SCG Paper Bed kepada Polres Sukabumi Kota pada 31 Agustus dan Polres Sukabumi, dan 40 unit SCG Paper Bed kepada Kodim 06/07 Kota Sukabumi serta Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi pada 2 Agustus sebagai bagian dari #PeduliBersama dalam melawan Covid-19.

"Kami percaya kolaborasi baik dari seluruh pihak dan semangat #PeduliBersama dapat mempercepat penekanan laju penyebaran Covid-19 di Sukabumi," pungkas Somchai Dumrongsil. 

Tentang SCG

SCG merupakan salah satu pemimpin bisnis terkemuka di kawasan ASEAN, terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: SCG Cement – Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging. Melalui lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 57.000 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan.

SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis yang berbeda pada industri cement-building materials, chemicals, dan packaging. Hingga hari ini, memiliki total 32 perusahaan di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 8.300 karyawan, SCG menawarkan variasi produk dan layanan premium.

Produk yang ditawarkan adalah produk infrastruktur di bawah merek 'SCG' termasuk SCG Cement, beton siap pakai Jayamix SCG, beton ringan SCG Smartblock, SCG pipe dan precast, dinding keramik, lantai, dan keramik atap di bawah merek 'KIA', PVC resin, corrugated containers, dan kemasan offset printing.

SCG juga menawarkan produk semen fiber dan produk kimia upstream-downstream dari bisnis joint-venture dengan mitra industri Indonesia. Selain itu, SCG juga memiliki bisnis distribusi bahan bangunan dan layanan terminal dermaga yang mendukung penjualan dan logistik untuk bisnis dan juga platform belanja online mitraruma.com untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan Indonesia.

Tentang PT Semen Jawa

PT Semen Jawa adalah anak perusahaan SCG dan mengelola produksi semen di Indonesia. Pabrik PT Semen Jawa terletak di Sukabumi dengan daya produksi total 1,8 Juta ton dan telah beroperasi sejak 2015. Fasilitas pabrik PT Semen Jawa dirancang dengan menggunakan konsep Green Manufacturing dan teknologi kelas dunia. Sesuai dengan SCG, perusahaan ini menjunjung prinsip pembangunan berkelanjutan yang menyeimbangkan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

Tentang PT Tambang Semen Sukabumi 

PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) merupakan anak perusahaan SCG yang bergerak dalam penambangan Batu Gamping  (Limestone) dan Lempung (Shale) yang ditujukan sebagai bahan dasar utama semen yang dipasok ke pabrik PT Semen Jawa.

Sumber: Siaran Pers SCG

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Science28 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 28 April 2024, Pagi Cerah dan Siang Berpotensi Turun Hujan

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional28 April 2024, 01:43 WIB

Gempa Laut Garut Merusak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Dilaporkan Ambruk

Sejumlah bangunan dilaporkan rusak, termasuk di Sukabumi.
Rumah rusak dampak gempa laut garut di Kampung Cigaru Rt 014 / 002 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi (Sumber : Koramil surade)
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).