Light Dark

Terkumpul Rp 23 Juta, Lanjut! Udunan Online untuk Pasien Isoman Kota Sukabumi

Sukabumi | 01 Sep 2021, 16:22 WIB
Program Udunan Online Kota Sukabumi terus dimanfaatkan untuk membantu warga, salah satunya pasien yang menjalani isolasi mandiri. | Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penggalangan dana untuk pasien isolasi mandiri lewat program Udunan Online Kota Sukabumi kembali dilanjutkan pada Rabu, 1 September 2021 sore. Sebelumnya, hingga Rabu siang telah berhasil terkumpul uang sebesar Rp 23.092.801. Sebagian dari nominal tersebut, telah disalurkan.

Ketua Forum Silih Asah Asuh Udunan Online Undang Hidayat mengatakan sebagian dari uang yang terkumpul sudah disalurkan ke penerima di Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, pada Sabtu, 28 Agustus 2021. "InsyaAllah ada arahan dari Pak Kadis akan kita lanjutkan," katanya, Rabu, 1 September.

Seperti diketahui, program unggulan duet Achmad Fahmi - Andri Setiawan Hamami ini digunakan untuk membantu pasien yang isolasi mandiri sejak 28 Juli 2021. Mengutip keterangan di website Udunan Online yang dikelola Forum Silih Asah Asuh, penggalangan dana untuk warga yang isoman itu membawa tagar #MariKitaBantu.

photoTangkapan layar website Udunan Online penggalangan dana untuk warga Kota Sukabumi yang menjalani isoman pada Rabu, 1 September 2021. - (Udunan Online)

Ini merupakan gerakan bersama yang dilandasi rasa kesetiakawanan sosial yang timbul atas musibah Pandemi Covid-19. Banyak di antara yang terpapar Covid-19 harus menjalani isoman di rumah dan tidak boleh beraktivitas agar tidak menularkan kepada orang lain. Namun, timbul masalah di mana mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan dasar sehari-harinya," tulis gerakan ini.

"Untuk itu gerakan #MariKitaBantu mengajak masyarakat untuk bahu-membahu saling membantu dan bangkit melawan Covid-19. Salurkan donasi Anda melalui program Udunan Online," lanjutnya. Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam paket sembako bagi mereka yang terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah.

Undang Hidayat mengatakan belum ditentukan penggalangan ini akan berlangsung hingga kapan. "Untuk waktu sepertinya tidak dibatasi, mungkin melihat kondisi warga Kota Sukabumi yang sedang isoman," kata dia. Anda bisa menyalurkan bantuan atau donasi lewat Udunan Online melalui Nomor Rekening BJB: 0004051975001.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur