Light Dark

Diskumindag Pantau Harga Cabai di Kota Sukabumi: Relatif Naik Turun

Produk | 01 Sep 2021, 12:50 WIB
Memasuki bulan September, Moh Rifki Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi mengatakan harga cabai masih naik turun. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Diskumindag atau Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi kembali menyambangi Pasar Pelita dan pasar Tipar Gede untuk memantau harga bahan pokok, termasuk didalamnya harga cabai. 

Salah satu yang menjadi perhatian  adalah harga cabai, mulai dari Cabai merah, Cabai rawit, Cabai hijau hingga cabai sayur. Masing-masing harga cabai dalam sepekan terakhir mengalami perubahan naik turun. 

Moh Rifki Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi yang terjun langsung ke lapangan mengetahui hal tersebut, menurut penilaian Rifki harga cabe terbilang relatif naik dan turun dalam seminggu ini.

photoDiskumindag pantau harga cabai di Kota Sukabumi, relatif naik turun. - (Pixabay)

“Hari ini, memasuki awal bulan September, harga Cabai diketahui mengalami kenaikan. Meskipun terhitung tidak signifikan, namun tetap ada kenaikan. Hari ini naik untuk Cabai besar TW dari Rp 20 ribu jadi Rp 22 ribu, Cabai keriting hijau naik dari Rp 12 ribu jadi Rp 14 ribu,” ungkapnya pada sukabumiupdate.com Rabu (1/09/21).

Baca Juga :

Dari laporan yang diberikan Diskumindag Kota Sukabumi, harga bapokting di Pasar Pelita dan Tipar Gede hanya harga Cabai yang mengalami kenaikan. Harga bapokting yang lain cenderung masih sama dan tidak mengalami perubahan. 

“Untuk harga booking terhitung hari ini hanya Cabai saja yang mengalami kenaikan, untuk harga yang lain masih aman dan tidak ada kendala. Kemudian untuk stok dan persediaan semuanya aman,” kata Rifki menerangkan. 

Image

Admin SUpdate

Image

Nelis

Redaktur