Light Dark

PKB Gelar Vaksinasi Santri di Al Mizan Jatiwangi

Nasional | 30 Aug 2021, 15:27 WIB
Lakukan vaksinasi di pondok pesantren Al Mizan, Majalengka, PKB gelar program "Vaksinasi Bersama 500 Santri". | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - PKB atau Partai Kebangkitan Bangsa kebut  pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19. Hari ini, Senin (30/8), PKB menggelar Vaksinasi bagi ratusan santri di pondok pesantren Al Mizan, Majalengka. 

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq mengatakan, percepatan pelaksanaan vaksin ini seiring dengan kegiatan belajar mengajar tatap muka yang mulai berlangsung hari ini. 


Advertisement

"Kata kunci dari penanggulangan Covid-19 adalah percepatan vaksin. Maka Partai Kebangkitan Bangsa pertama mengutamakan kembali edukasi sosialisasi pentingnya vaksin karena masih ada orang yang menolak vaksin," kata KH Maman Immanulhaq yang mengawasi secara langsung program "Vaksinasi Bersama 500 Santri".

photo PKB atau Partai Kebangkitan Bangsa kebut pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Hari ini, Senin (30/8), PKB menggelar vaksinasi bagi ratusan santri di pondok pesantren Al Mizan, Majalengka. - (Istimewa)

PKB, katanya, akan terus mengupayakan percepatan Vaksinasi Covid-19 di daerah-daerah, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, baik pusat maupun tingkat daerah. Pasalnya Vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif untuk mencapai keadaan herd-immunity dan mengakhiri situasi pandemi.

Menurut Kang Maman, begitu akrab disapa, dalam melakukan program vaksinasi, PKB bekerjasama dengan sejumlah instansi seperti Kementerian Kesehatan dan dinas kesehatan baik provinsi maupun kabupaten.


Advertisement

Baca Juga :

Untuk di Al Mizan, sebanyak dua ribu santri dan warga yang tinggal di sekitar Pondok Pesantren Al Mizan bakal disuntik vaksin. Menurut Kang Maman, kesediaan untuk disuntik vaksin Covid-19 merupakan bentuk cinta terhadap tanah air.

"Dari dua ribu santri yang dimiliki oleh pesantren Al Mizan, kita sudah memulai kemarin dari mulai seratus, sekarang lima ratus, terus akan berjenjang sehingga dalam empat kali pertemuan kita sudah semuanya divaksin, termasuk juga kitapun melakukan Vaksinasi dengan masyarakat sekitar pesantren. Ini penting bagi Al Mizan untuk memberi contoh bahwa divaksin adalah bagian dari kecintaan kita kepada tanah air dan itu menjadi komitmen keimanan kita," kata Maman.

Sementara itu, mengenai ketersediaan vaksin, Kang Maman yang juga selaku pimpinan Pondok Pesantren AL Mizan mengungkapkan bahwa pihaknya sama sekali tidak mengalami kendala dalam pasokan vaksin Sinovac. Oleh sebabnya ia optimis jika seluruh santri Al Mizan bisa menerima suntikan vaksin Covid-19 pada bulan September mendatang.

Image

Admin SUpdate

Image

Nelis