Light Dark

Dipakai Prabowo, Masker HEPA Filter ampuh tangkal Covid-19 ?

Video | 30 Aug 2021, 15:03 WIB 30 Aug 2021, 15:03 WIB

Penampilan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengikuti pertemuan para pimpinan partai koalisi pemerintah dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mencuri perhatian. Prabowo tampak hadir di Istana Negara mengenakan masker putih yang dilengkapi dengan selang.

Sejatinya bukan kali ini Prabowo tampil di hadapan publik mengenakan masker berselang itu. Menteri Pertahanan ini kerap menggunakannya termasuk saat mendampingi Presiden Jokowi kunjungan kerja.

Masker yang dipakai Prabowo adalah masker dengan fitur Hepa Filter. Masker ini diperkirakan memiliki harga jual sekitar 800 hinga 850 ribu rupiah.  

Mengutip dari berbagai sumber, masker ini dilengkapi dengan beragam fitur yang membantu penggunanya untuk tetap bernapas dengan nyaman dan tidak sesak

Salah satu masker dengan HEPA filter, BROAD AirPro, bahkan memiliki tiga kesepatan kontrol aliran udara yang dapat disesuaikan. Aliran tingkat tinggi 2.35 CFM (cubic feet per minute) untuk pekerjaan fisik berat dan olahraga, tingkat menengah 1.77 CFM, dan tingkat rendah 1.18 CFM untuk penggunaan sehari-hari. Aliran udara segar yang terus menerus dikirim ke topeng, mengurangi pengap di topeng biasa.

Masker dengan fitur ini dianggap sangat efektif dalam menangkal virus Covid-19. Untuk menggunakan fitur tersebut, dibutuhkan baterai lithium yang bisa diisi ulang.

Rata-rata pemakaian masker berfitur Hepa Filter seperti yang dikenakan Prabowo Subianto ini adalah 8 jam dengan kecepatan sedang. Sedangkan, kalau memakai dengan kecepatan cepat waktu pemakainnya adalah 6 jam dan kecepatan rendah waktu pemakaiannya bisa mencapai 12 jam.

Sumber: Tempo.co

Video Editor: Bahasaehan

Image

Admin SUpdate

Image

Budiono

Redaktur