Light Dark

Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi, Bangun Apa Saja Selama 155 Hari

Sukabumi | 26 Aug 2021, 19:43 WIB
Kondisi terkini. Pemerintah Kota Sukabumi memperlihatkan kondisi lapang merdeka yang saat ini tengah ditata. Program pembangunan terintegrasi dengan alun-alun Kota Sukabumi ini ditargetkan selesai dalam 155 hari terhitung mulai 28 Juli 2021 lalu. | situs Pemerintah Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi memperlihatkan kondisi Lapang Merdeka yang saat ini tengah ditata. Program pembangunan terintegrasi dengan alun-alun Kota Sukabumi ini ditargetkan selesai dalam 155 hari terhitung mulai 28 Juli 2021 lalu.

Dalam situs resminya, memperlihatkan lapangan merdeka yang tengah dibongkar oleh para pekerja. Foto dari atas (drone) tersebut memperlihatkan paving block Lapang Merdeka sudah dibongkar.

Baca Juga :

Penataan yang sudah berjalan selama 4 minggu dilakukan dengan memanfaatkan bantuan keuangan pemulihan ekonomi nasional dan penataan ditargetkan selesai pada  29 Desember 2021. Kepala Bidang Tata Bangunan, Jasa Konstruksi, Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi, Muhammad Sahid mengatakan penataan dimulai sejak 28 Juli 2021 dan dikerjakan oleh PT. Sihyong Jasa Persada, dengan nilai kontrak Rp. 19,3 miliar.

Dijelaskannya dalam penataan  tersebut akan dilakukan beberapa perubahan. Kawasan Alun-alun dan Lapang Merdeka menjadi kawasan terbuka tanpa pagar, kemudian di Alun-alun akan dibangun pelataran di sisi kanan dan kiri taman serta galeri. 

photoDesain penataan alun-alun Kota Sukabumi terintegrasi Lapang Merdeka - (istimewa)

"Selanjutnya akan dibangun food court dan gerbang selebar 30 meter di Lapang Merdeka yang menghadap ke Jalan Veteran atau seberang Gedung Juang 45. Lintasan olahraga di Lapang Merdeka akan menggunakan rubber track atau karet termasuk akan ada lintasan sepatu roda. 

"Sejauh ini pengerjaaan penataan sudah mencapai 4 persen, dari target," tegas Muhammad Sahid.

Diharapkan selesai tepat waktu selama 155 hari, pengerjaannya dilakukan oleh 2 tim, masing-masing ditempatkan di alun–alun dan lapang merdeka. Ia mengharapkan penataan kawasan yang sempat mengalami penundaan selama 2 tahun ini, akan semakin mempercantik Kota Sukabumi serta memberikan kenyamanan bagi warganya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur