Incar Cabang Tahfiz, Ini Target Kabupaten Sukabumi di STQH XVII Jawa Barat

Rabu 25 Agustus 2021, 02:00 WIB
Ilustrasi. Pemerintah Kabupaten Sukabumi turut mengirimkan sebanyak 35 orang yang terdiri dari peserta, pembina, dan official untuk mengikuti STQH XVII tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung

Ilustrasi. Pemerintah Kabupaten Sukabumi turut mengirimkan sebanyak 35 orang yang terdiri dari peserta, pembina, dan official untuk mengikuti STQH XVII tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits atau STQH XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, Rabu (25/8/2021). Pembukaan kegiatan dilaksanakan secara hybrid, diikuti Bupati dan jajaran pemerintah Kabupaten Sukabumi dari Pendopo.

Marwan Hamami melalui Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Usep Setiawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi turut mengirimkan sebanyak 35 orang yang terdiri dari peserta, pembina, dan official untuk mengikuti STQH tingkat Provinsi Jabar di Bandung. Peserta dari Kabupaten Sukabumi mengikuti semua cabang lomba.

"Ada sepuluh cabang. Semuanya kita ikuti. Kabupaten Sukabumi sangat mengunggulkan cabang tahfiz. Baik tahfiz 10,20, maupun 30," ujarnya.

Bahkan Kabupaten Sukabumi menargetkan juara umum di STQH ke 17 tingkat Jabar ini. Meskipun dalam STQH tingkat provinsi lalu, Kabupaten Sukabumi berada di tingkat enam.

"Kami menginginkan jadi juara umum. Kalaupun tidak, minimal masuk tiga besar," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, STQH ini merupakan salah satu jawaban dari visi-misi Jabar. Terutama mengenai lahir dan batin.  "Tujuannya, menjadikan Jabar provinsi qurani. Generasi muslim Jabar semuanya bisa paham dan menghafal Alquran. Termasuk mampu menerapkan dalam keseharian," ungkapnya.

photoBupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits atau STQH XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, Rabu (25/8) - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

Terkait perlombaannya sendiri, Kang Emil ini menginginkan kompetisi dijadikan sebagai budaya. Khususnya dalam meningkatkan pemahaman Alquran. "Paling utama adalah penerapan dan menerapkan akhlak baik. kompetisinya untuk meningkatkan pemahaman Alquran," bebernya.

Hasil dari lomba ini, akan diikutsertakan dalam kompetensi tingkat nasional. Pelaksanaan tahun ini rencananya di Maluku Utara. 

Baca Juga :

"Target kita di nasional tidak boleh setengah-setengah. Kalau bisa juara umum, kita kejar bersama-sama," tegasnya.

Ketua Umum LPTQ Jabar Dewi Sartika mengatakan, kegiatan STQH dilaksanakan selama enam hari dari 25 hingga 30 Agustus 2021. "Peserta STQH kali ini ada 540 orang dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life15 Mei 2024, 12:45 WIB

Terapkan Yuk Bunda, 10 Cara Untuk Meningkatkan Jumlah ASI Secara Alami

Mengasihi merupakan salah satu kegiatan yang sangat mulia, namun adakah cara yang dapat meningkatkan pasokan ASI? Simak ulasan berikut
ilustrasi seorang ibu meningkatkan jumlah ASI secara alami untuk anaknya (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 12:30 WIB

Hindari Purin! 8 Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat

Purin adalah senyawa yang diubah menjadi asam urat dalam tubuh, sehingga membatasi konsumsi makanan tinggi purin dapat membantu mengurangi kadar asam urat.
Ilustrasi. Hindari Purin! Ketahui Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sehat15 Mei 2024, 12:15 WIB

18 Rekomendasi Ikan Laut Rendah Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@DanaTentis).
Bola15 Mei 2024, 12:00 WIB

Prediksi Madura United vs Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series

Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series.
Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series. (Sumber : x/@MaduraUnitedFC/@BorneoSMR).
Life15 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Golongan Orang yang Sulit Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Terdapat sejumlah golongan orang yang memiliki karakter dimana nantinya berpotensi sulit sukses di masa depannya di kemudian hari
Orang yang sulit sukses di masa depan karena memilih untuk menyerah (Sumber : Pexels.com/@MARTPRODUCTION)
Nasional15 Mei 2024, 11:35 WIB

Dewan Pers: RUU Penyiaran Tak Sesuai Hak Warga Negara, Bikin Tak Merdeka

RUU Penyiaran menjadi salah satu alasan pers Indonesia tidak merdeka.
(Foto Ilustrasi) Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan draf RUU Penyiaran tidak sesuai dengan hak konstitusional warga negara. | Foto: Istimewa
Sehat15 Mei 2024, 11:30 WIB

Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah

Air jeruk lemon tak hanya memiliki manfaat kesehatan dari satu sisi saja, namun buah kuning sedikit asam ini juga menjadi andalan jitu untuk menurunkan kadar kolesterol, asam urat hingga gula darah.
Ilustrasi. Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah (Sumber : Pexels/JuliaZolotova)
Food & Travel15 Mei 2024, 11:26 WIB

Ikan Gelang Jeruk Digoreng Kriuk, Olahan Khas Laut Ujunggenteng Sukabumi

Ikan gelang jeruk sangat dikenal oleh masyarakat di sekitar Pantai Ujunggenteng.
Ikan gelang jeruk yang ditangkap dari perairan atau laut Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life15 Mei 2024, 11:15 WIB

Catat Bun, 8 Jenis Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui Agar Produksi ASI Melimpah

Jika Anda adalah ibu yang menyusui, menambahkan makanan yang sehat ini ke dalam pola makan sehari-hari dapat membantu Anda dan bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.
Ibu menyusui memerlukan berbagai nutrisi agar produksi ASI melimpah (Sumber : pexels.com/@Georgemilton)
Sukabumi15 Mei 2024, 11:11 WIB

Pj Wali Kota Sukabumi Jelaskan Soal Perundang-undangan di Bimtek DPUTR

Kusmana menekankan pentingnya pemahaman tentang perundang-undangan.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memberikan materi dalam bimtek DPUTR. | Foto: Website KDP Kota Sukabumi