Vaksinasi door to door di Kota Sukabumi Datangi Warga Warudoyong

Sabtu 21 Agustus 2021, 02:00 WIB
Warga Kecamatan Warudoyong, Sukabumi menerima vaksinasi yang dilakukan kepolisian langsung di rumahnya.

Warga Kecamatan Warudoyong, Sukabumi menerima vaksinasi yang dilakukan kepolisian langsung di rumahnya.

SUKABUMIUPDATE.com - Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Sukabumi Kota lakukan vaksinasi secara door to door terhadap sejumlah warga masyarakat yang tinggal di kawasan Gg. Mesjid Kelurahan Warudoyong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (21/08/2021) pagi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin bersama-sama dengan tim Urkes Polres Sukabumi Kota sambangi warga masyarakat untuk memberikan pelayanan vaksinasi secara door to door. 

“Kami dari Polres Sukabumi Kota melaksanakan vaksinasi door to door tujuan utamanya untuk meningkatkan pelayanan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat karena mungkin masyarakat ada beberapa kendala ketika mendatangi gerai vaksin yang kami siapkan maka kemudian kegiatan ini kami gagas,” ujar AKBP Zainal kepada awak media.

“Tujuan utamanya untuk mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat sehingga kita harapkan herd immunity ataupun kekebalan komunal ini dapat segera terbentuk,” tambahnya.

Zainal mengungkapkan bahwa jajarannya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah serta Dinas Kesehatan untuk memetakan sasaran maupun target vaksinasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kita bekerjasama dengan pihak Pemda serta pihak Kodim untuk memetakan sasaran kegiatan vaksinasi ini. Semakin banyak kegiatan vaksinasi kita lakukan maka capaian persentase masyarakat yang tervaksin akan semakin banyak,” ungkapnya.

photoPenerima vaksinasi difokuskan pada warga yang lanjut usia atau tidak memungkinkan ikut antre vaksin. - (Pixabay)</span

Ia juga mengimbau warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas serta menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini belum selesai, di kota Sukabumi juga masih berada di level 4, oleh karena itu mari kita sama-sama sukseskan penanganan ini dengan keterlibatan kita masing-masing, partisipasi aktif kita masing-masing, yang pertama dengan menerapkan 5M. Jadikan 5M itu menjadi sebuah kebudayaan baru yang harus kita laksanakan dalam setiap aktifitas kita,” imbau Zainal.

Lanjutnya, “yang kedua, kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk aktif mengikuti kegiatan vaksinasi ini karena dengan dua hal ini dan dengan dukungan warga masyarakat, maka kami yakin angka penyebaran Covid terutama di Kota Sukabumi akan segera menurun dan kita sama-sama berdo’a agar pandemi ini bisa berlalu,” pungkasnya. 

Baca Juga :

Sementara itu, Ketua RW. 05 Kelurahan Warudoyong Sukabumi Dudi Mulyadi mengungkapkan apresiasinya terhadap Jajaran Polres Sukabumi Kota yang telah menyelenggarakan gerai vaksin presisi keliling yang telah melakukan vaksinasi terhadap warga secara door to door. 

“Hal ini cukup positif terhadap kunjungan Kapolres ke wilayah Warudoyong, cukup membuat warga antusias untuk melakukan vaksinasi kembali apalagi mereka yang belum pernah divaksin,” ungkap Dudi kepada wartawan.

“Selain bisa silaturahmi antara pejabat dengan masyarakat, yang keduanya juga ini hal yang sangat dinantikan, karena saat ini kan kita tahu yang namanya vaksinasi itu sangat diwajibkan oleh pemerintah, mungkin masyarakat juga ada halangan untuk hadir ke tempat vaksinasi, dengan adanya kunjungan seperti ini, alhamdulilah membantu mereka,” tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)