Light Dark

Pos Balawista di Pantai Citepus Sukabumi Ambruk Diterjang Ombak Besar

Sukabumi | 13 Aug 2021, 11:40 WIB
Ombak besar yang mengantam pesisir Pantai Citepus Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menyebabkan pos balawista ambruk, Jumat (13/8/2021) pagi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pos penjagaan dan pengawasan Balawista Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk setelah diterjang Ombak Besar secara berturut-turut beberapa hari belakangan ini. Pos Balawista yang berada di Pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, ambruk pada Jumat (13/8/2021) pagi.

Detik-detik ambruknya pos balawisata itu direkam oleh warga. "Rungkad siti," teriak warga dalam video tersebut. 


Advertisement

Baca Juga :

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto mengatakan, terjangan ombak yang menghantam pesisir Pantai Citepus Istiqomah menggerus dan merusak pondasi pos balawista.

Menurut dia, kerusakan pos balawisata semakin bertambah parah pada Kamis (12/8/2021) sore. Dimana pos semakin miring ke arah barat dan puncaknya pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIB, pos tersebut ambruk.


Advertisement

Yayan menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ambruknya pos jaga Pantai Citepus istiqomah tersebut. Sebab saat kejadian sedang kosong.

"Untuk lebih lanjut terkait kerugian, bisa tanyakan ke Dispar Sukabumi, karena bangunan tersebut aset Dispar," tandasnya.

Yayan menyatakan, hanya Pos Balawista di Pantai Citepus Istiqomah saja yang ambruk. 

"Alhamdulillah di tempat lain besarnya ombak tidak separah yang di Citepus, kebetulan di tempat lain posnya masih cukup jauh dari terjangan ombak," jelasnya. 

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur