Kronologi Balita Meninggal dalam Sumur di Limusnunggal Kota Sukabumi

Selasa 10 Agustus 2021, 02:00 WIB
Seorang balita ditemukan meninggal dunia di dalam sumur dekat rumahnya di Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Seorang balita ditemukan meninggal dunia di dalam sumur dekat rumahnya di Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, pada Selasa, 10 Agustus 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Resor Sukabumi Kota mengungkap kronologi balita meninggal dunia di dalam sumur dekat rumahnya di Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, pada Selasa, 10 Agustus 2021 sekira pukul 14.00 WIB.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Sukabumi Kota Inspektur Polisi Satu Astuti Setyaningsih menjelaskan insiden ini bermula saat korban MFA (2 tahun)--semula disebut 2,5 tahun, pada pukul 12.00 WIB masih berjoget di dalam rumahnya sambil memainkan handphone.

Saat itu, ibu korban, D (25 tahun), sedang memasak di dapur. Sementara ayahnya, H (26 tahun) tengah bekerja di luar rumah. "Saksi berinisial Y, sewaktu melintas di dekat rumah korban, sempat melihat korban masih menari/berjoget di dalam rumah," kata Astuti. "Tidak lama kemudian ayahnya pulang ke rumah dan hendak menunaikan salat zuhur," tambah dia dalam keterangan tertulis.

Tanpa sepengetahuan kedua orang tuanya, Astuti menyebut korban ke luar rumah dan tidak diketahui dengan siapa ia ke luar rumah saat itu. Kedua orang tua korban pun bergegas mencari MFA di dalam rumah. Namun, sewaktu H mencari ke kebun dekat rumah, ia melihat anaknya sudah di dalam sumur dalam keadaan tidak berdaya.

"Ayah korban (H) langsung berteriak dan warga pun berdatangan untuk membantu mengangkat korban," imbuh Astuti. "Diduga pada waktu diangkat dari dalam sumur korban sudah dalam keadaan meninggal dunia."

Baca Juga :

Dari pengecekan tempat kejadian perkara, polisi tidak menemukan adanya unsur kekerasan. "Jarak antara rumah korban dengan sumur kurang lebih 20 meter," kata Astuti.

Sebelumnya diberitakan, MFA ditemukan meninggal dunia di dalam sumur dekat rumahnya di Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, pada Selasa, 10 Agustus 2021 sekira pukul 14.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani dalam keterangan tertulis mengatakan anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan H dan D tersebut ditemukan di sumur dengan kedalaman sekira 1,5 meter. "Balita masuk sumur kedalaman 1,5 meter. Ditemukan pukul 14.00 WIB," kata Imran kepada awak media.

Bibi korban, Y (31 tahun), sekira pukul 12.00 WIB mengaku melihat MFA masih memainkan handphone sambil joget di rumahnya yang tak jauh dengan lokasi kejadian.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life08 Mei 2024, 18:15 WIB

Bunda Perlu Tahu, 7 Tips Mengajari Balita Tata Cara Makan yang Baik

Ingatkan balita bahwa tata krama makan yang baik, seperti tata krama pada umumnya, seperti bersikap hormat dan menunjukkan rasa terima kasih atas suatu makanan
Ilustrasi tata cara makan yang baik pada balita (Sumber : pexels.com/@AlexGreen)
Life08 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Selain doa, dalam sholat Tahajud, dianjurkan untuk membaca beberapa ayat Al-Quran, baik itu surat-surat pendek maupun ayat-ayat yang lebih panjang.
Ilustrasi - Doa setelah shalat tahajud. (Sumber : via muslimvillage)
Life08 Mei 2024, 17:45 WIB

8 Tata Krama Ketika Makan yang Dapat Diajarkan Orang Tua Kepada Anak

Anak-anak perlu diajari tata cara makan di meja makan saat dirumah maupun di luar rumah, agar hal ini membuat mereka terbiasa dengan kebiasaan baik.
Ilustrasi cara mengajari tata krama makan kepada anak (Sumber : pexela.com/@AlexGreen)
Sukabumi08 Mei 2024, 17:35 WIB

Ada Alumni, 10 Remaja Jadi Tersangka Duel Maut Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi

Polisi tetapkan 10 remaja jadi tersangka duel maut yang tewaskan pelajar SMP di Cikembar Sukabumi.
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo saat menunjukan barang bukti dan para tersangka duel maut pelajar SMP. (Sumber : Istimewa)
Keuangan08 Mei 2024, 17:33 WIB

Kebanyakan Swasta, Jawaban Pemerintah Soal Gaji Dosen di Bawah Rp3 Juta

Menurut hasil penelitian SPK, meski memiliki tanggung jawab yang besar, mayoritas dosen masih berpenghasilan di bawah Rp 3 juta pada kuartal pertama 2023.
Ilustrasi dosen (Sumber: freepik)
Life08 Mei 2024, 17:30 WIB

Anak Jangan Sering Dimarahi Bund! Ini 7 Efek Psikologi yang Sangat Serius

Anak yang sering dimarahi akan berdampak pada psikologisnya.
Ilustrasi. Anak yang sering dimarahi akan berdampak pada psikologisnya. | Foto : pixabay.com/RudyandPetterSkitterians
Life08 Mei 2024, 17:15 WIB

2 Hal Penting yang Dilakukan Orang Tua Jika Anak Tidak Menggunakan Tata Krama

Tata krama sangat penting dalam kehidupan, karena hal tersebut dapat menjadi acuan bahwa seorang anak itu bersikap baik.
Ilustrasi anak yang tidak menggunakan tata krama (Sumber : pexels.com/@KetutSubiyanto)
Musik08 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu These Walls Dua Lipa, They'd Tell Us To Break Up!

Makna Lagu These Walls Dua Lipa menceritakan tentang kisah sepasang kekasih yang hubungannya semakin memburuk seiring dengan berjalannya waktu.
Video Official Lirik Lagu These Walls Dua Lipa, They'd Tell Us To Break Up. Foto:  YouTube/@Dua Lipa
Life08 Mei 2024, 16:45 WIB

5 Tips Mengajarkan Tata Krama Kepada Anak, Salah Satunya Jadilah Teladan

mungkin sulit untuk membantu anak menguasai semua tata krama yang benar. Dengan menggunakan pesan yang konsisten, penjelasan yang benar , pengingat, dan konsekuensi, Anda akan menanamkan perilaku baik ke mereka
Ilustrasi menanamkan tata krama pada anak yang baik (Sumber : pexels.com /@Vlada Karvovich)
Sukabumi08 Mei 2024, 16:30 WIB

Ngaku Mau Diperkosa, Pelaku Pembunuhan Waria di Citepus Sukabumi Dikenai Pasal Berlapis

Polisi menerapkan pasal berlapis kepada pelaku berinisial Adi (20 tahun) atas kasus pembunuhan seorang asisten rumah tangga (pembantu) bernama Ajo Sutarjo alias Ceceu (55 tahun).
Barang bukti pembunuhan Ceceu alias Ajo Sutarjo seorang asisten rumah tangga di Citepus  Sukabumi | Foto : Ist