Light Dark

RAI Heri Gunawan Bantu Petani di Sukabumi, Kirim Hand Traktor dan Pompa Air

Sukabumi | 10 Aug 2021, 16:49 WIB
Tim tenaga ahli, Heri Gunawan dan Yoyok H mewakili rumah aspirasi dan inspirasi Heri Gunawan saat menyerahkan bantuan alsintan pada petani di Sukabumi. Selasa (10/8/2021) | SU/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Aspirasi bersama Inspirasi Heri Gunawan bagikan alat mesin pertanian kepada 5 kelompok tani di wilayah Kabupaten Sukabumi sebagai upaya upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. 

Tim tenaga ahli Rumah Aspirasi bersama Heri Gunawan dan Yoyok H mengatakan, melalui Dinas Pertanian membagikan Alsintan merupakan usulan terdahulu dengan jumlah mesin hand traktor 5 unit dan pompa air 5 unit.


Advertisement

"Ini bantuan untuk bagian utara dan selatan Kabupaten Sukabumi," ujar Yoyok. Selasa 10 Agustus 2021 sesaat mendampingi perwakilan dinas pertanian menyerahkan bantuan alsintan. 

Yoyok berharap menjelang musim tanam tahun 2021 para petani bisa mengolah lahan garapannya dengan baik dan bisa memanfaatkan mesin yang diterima dengan baik.

Baca Juga :


Advertisement

"Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan bukan sekali ini membagikan alsintan, ini sudah kesekian kalinya. Kami terus memperjuangkan, memenuhi kebutuhan yang sangat dibutuhkan masyarakat," jelas Yoyok. 

Kepada para petani, Yoyok juga berharap petani bisa memanfaatkan curah hujan yang baik serta memanfaatkan lahan sebaik baiknya supaya menghasilkan panen yang baik pula.

"Dikala kemarau ini ada saatnya memperbaiki saluran atau irigasi pertanian, yang mudah-mudahan ada giliran musim tanam bisa teraliri dengan baik nantinya," terangnya 

"Jadi kelompok-kelompok tani yang mengusulkan kami tampung, kami himpun dan kami perjuangkan. Alhamdulillah turun bantuannya secara bertahap, Insya Allah kedepan bantuan ini bisa berlanjut untuk kelompok tani yang belum mendapatkan," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Nelis