Light Dark

21 Tahun Soerawoeng Warna, Seniman Sukabumi Doakan Bumi Pulih

Sukabumi | 09 Aug 2021, 11:38 WIB
Ulang tahun ke 21 Soerawoeng Warna, kelompok seni Sukabumi yang mendoakan dunia segera pulih agar bisa beraktifitas seperti dulu. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Didirikan oleh Dewa Bezana pada tahun 2000, kelompok seni Sukabumi Soerawoeng Warna pada hari Minggu 8 Agustus 2021 menginjak usia ke 21. 

Dewa Bezana selaku founder atau pendiri Soerawung Warna mengharapkan, usia ke 21 yang sangat spesial ini bisa membuat kelompok seni Soerawaung Warna tetap berkarya meskipun di tengah masa pandemi.

Soerawoeng Warna menginjak usia ke 21, dan ulang tahun kali ini sangat berbeda karena harus mengubah momen. Dimana biasanya melakukan pertunjukan seni, kali ini hanya berdoa bersama. Tentu saja, kami mendoakan agar Indonesia dan umumnya dunia segera terbebas dari pandemi yang berkepanjangan ini,” ucap Dewa Bezana kepada sukabumiupdate.com melalui telepon pada Sabtu 8 Agustus 2021. 
photoSoerawaung Warna, kelompok seni Sukabumi berulang tahun ke 21 dan mendoakan bumi segera pulih - (Istimewa)

Soerawoeng Warna memiliki banyak kegiatan, di usia ke 21 ini telah menelurkan regenerasi dari Gending Funky ke Soerawoeng Bibit. Selain itu, teater sampai saat ini masih tetap eksis, kemudian untuk kelompok penari juga masih terus berjalan. Kelompok musik Soerawoeng Warna ada dua kelompok, yaitu kelompok A dan B tetap berjalan. 

Kebersamaan Soerawoeng Warna dari setiap generasi terjalin utuh, sehingga setiap generasi akan tetap menjalin komunikasi dan bisa bersilaturahmi. “Soerawoeng Warna menjalin komunikasi utuh dari tiap generasi, sehingga saya mengharapkan Soerawoeng Warna bisa ngareukeutkeun persatuan dan persaudaraan,” jelas Dewa Bazena. 

Image

Admin SUpdate

Image

Nelis

Redaktur