Menanti Tiga Besar, Intip Nilai Para Calon Sekda dan Kadis di Kabupaten Sukabumi

Selasa 03 Agustus 2021, 18:19 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Proses seleksi jabatan Sekda atau Sekretaris Daerah dan sejumlah kursi kepala dinas atau kadis dan kepala badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat memasuki tahap akhir. Para calon sudah melaksanakan berbagai seleksi dan memperoleh nilai yang diumumkan secara terbuka oleh panitia, tinggal menunggu tahap akhir, yaitu penetapan tiga besar.

Sumber sukabumiupdate.com menyebut tahapan seleksi baik itu kursi sekda, kadis dan kaban tinggal mengerucut ke pengumuman tiga besar. "Mungkin tanggal 6 Agustus 2021 nanti panitia akan mengumumkan masing-masing 3 besar untuk setiap jabatan yang dilakukan seleksi terbuka ini," jelasnya melalui sambungan telpon, Selasa (3/8/2021).

Dari tiga nama tersebut, Bupati Sukabumi akan menentukan siapa yang akan dipilih sebagai F3 atau sekda, dan kadis serta kaban yang saat ini posisinya kosong. "Tiga nama ditentukan oleh panitia seleksi berdasarkan alat ukur yang jelas, karena masing-masing tahapan ada nilainya. Makanya disebut tiga besar, artinya tiga terbaik dari sejumlah nama yang mendaftar," bebernya.

Pria ini yakin siapapun yang dipilih oleh bupati untuk jabatan jabatan itu adalah yang terbaik. "Nilai-nilainya kan bisa dilihat karena diumumkan secara terbuka oleh panitia seleksi. Jadi yang dipilih bupati pasti salah satu figur yang sudah masuk kategori tiga terbaik," pungkasnya.

Mengutip dari website resmi BKPSDM, untuk jabatan sekda, ada lima nama yang saat ini tengah digodok oleh tim seleksi menuju tiga besar, yaitu Ahmad Riyadi (staf ahli bupati bidang hukum pemerintahan dan politik Kabupaten Sukabumi), Aisah (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sukabumi), Teja Sumirat (Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi), Ade Suryaman (Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Kabupaten Sukabumi) dan Adil Budiman (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi).

Untuk Jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadiarpus), ada empat nama yang bersaing menuju tiga besar, yaitu; Anwari (Camat Caringin Kabupaten Sukabumi), Eman (Sekretaris Diarpus Kabupaten Sukabumi), Iyan Damayanti (Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi, dan Heri Sukarno (Camat Nagrak Kabupaten Sukabumi).

Selanjutnya, ada lima nama yang menuju tiga besar untuk jabatan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisbudpora), yaitu; Asep Subur (Inspektur Pembantu Wilayah 1 pada Inspektorat Kabupaten Sukabumi, Budiyanto (Camat Sukaraja Kabupaten Sukabumi), Tri Romadhono Suwardianto (Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi), Dede Danial (Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, dan Asep Rahmat (Kepala Bagian Keuangan, Perencanaan, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi).

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (DKIP). Ada nama yang ikut dalam seleksi akhir menuju tiga besar yaitu; Jenal Abidin (Camat Kadudampit Kabupaten Sukabumi), Lina Evelin Marlina (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Setda Kabupaten Sukabumi), Eka Nandang Nugraha (Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum), dan Komarodin (Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sukabumi)

Seleksi terbuka juga untuk mengisi jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi. Ada empat nama yang ikut seleksi ini, yaitu Gun Gun Gunardi (Kabag Tata Pemerintah pada Setda Kabupaten Sukabumi), Wawan Gonawan Saputra (Camat Cicurug), Yudi Mulyadi (Camat Cisaat) dan Nunung Nurhayati (Camat Purabaya).

Terakhir, ada enam nama yang ikut seleksi untuk jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) yaitu; Ali Iskandar (Camat Kebonpedes), Agus Sanusi (Sekretaris DPPKB Kabupaten Sukabumi), Dede Rukaya (Sekretaris Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah pada setda Kabupaten Sukabumi), Ela Karmila (Kabid Peningkatan Kualitas Hidup, Perlindungan dan Pemberdayaan Hak Perempuan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sukabumi), Hari Riyadi (Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat Kabupaten Sukabumi), dan Hendra Priatna (Kabid Keluarga Sejahtera dan Advokasi pada DPPKB Kabupaten Sukabumi).

Panitia seleksi sudah mengumumkan nilai yang diperoleh masing-masing calon diu setiap seleksi yang dilakukan. Mulai dari seleksi kompetensi atau assessment (manajerial dan sosial kultural), seleksi kompetensi bidang (penyusunan makalah) dan penelusuran rekam jejak. 

Tiga seleksi ini sudah diumumkan hasilnya dan dapat diakses publik pada link berikut ini, klik!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)
Life29 Maret 2024, 14:02 WIB

5 Cara Merawat Kipas Angin Biar Lebih Awet

Pastikan kamu tidak mengoperasikan kipas angin terus menerus dalam waktu yang lama.
(Foto Ilustrasi) Kipas angin menjadi peralatan elektronik untuk menjaga kesejukan rumah saat cuaca panas. | Foto: Istimewa
Motor29 Maret 2024, 14:00 WIB

6 Tips Agar Motor Hemat Bensin: Hindari Rem Mendadak!

Membuat motor tidak boros bensin sangat bermanfaat bagi penggunanya. Sebab, hal ini bisa menghemat pengeluaran dan belanja keuangan sehingga aman terkendali.
Ilustrasi. Perawatan kendaraan roda dua. Cara membuat motor hemat bensin. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi29 Maret 2024, 13:49 WIB

Ajaran Baru 2024, UMMI Sukabumi Gandeng Jamkrindo Buka Beasiswa bagi Warga Kurang Mampu

Reny berharap beasiswa kemitraan ini dapat menjangkau seluas-luasnya masyarakat.
UMMI Sukabumi bersama PT Jamkrindo memfasilitasi anak kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikannya. | Foto: UMMI
Life29 Maret 2024, 13:30 WIB

5 Cara Mudah Keluar Dari Kebiasaan Buruk yang Sulit Ditinggalkan

Artikel ini akan membahas tentang alasan-alasan di balik kesulitan meninggalkan kebiasaan buruk serta beberapa tips yang dapat membantu kita memotivasi diri untuk melakukan perubahan positif.
Ilustrasi. Cara Mudah Keluar Dari Kebiasaan Buruk yang Sulit Ditinggalkan. Sumber: pixabay.com
Life29 Maret 2024, 13:15 WIB

30 Ucapan Untuk Memperingati Hari Jumat Agung dan Paskah yang Penuh Pesan dan Doa

Berikut ini uacapan selamat hari Jumat agung dan paskah untuk dibagikan kepada orang-orang tercinta
30 Ucapan Untuk Memperingati Hari Jumat Agung dan Paskah yang Penuh Pesan dan Doa (Sumber : Freepik/freepik)
Sehat29 Maret 2024, 13:00 WIB

10 Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat Kambuh

Yuk Lakukan Sederet Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat Kambuh Berikut!
Ilustrasi. Olahraga. Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat Kambuh | Foto : Pexels.com/@pixabay
Kecantikan29 Maret 2024, 12:30 WIB

Inilah 4 Fungsi Make Up Glitter, Bisa Bikin Hidung Tampak Mancung!

Glitter pada make-up memiliki fungsi yang beragam dan bisa memberikan tampilan yang spektakuler.
Ilustrasi. Manfaat Glitter dalam Make Up. Sumber: pixabay.com/stux