Light Dark

AM TJM Sukabumi Relokasi Pipa 200 Meter, Zen Minta Masyarakat Mengerti

Sukabumi | 02 Aug 2021, 16:22 WIB
Perumda AM TJM atau Air Minum Tirta Jaya Mandiri tengah melakukan relokasi pipa sepanjang 200 meter di kawasan Wilayah Pasirdoton Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi pada Senin 2 Agustus 2021. | Pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com -  Perumda AM TJM atau Air Minum Tirta Jaya Mandiri tengah melakukan Relokasi pipa sepanjang 200 meter di kawasan Wilayah Pasirdoton Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi pada Senin 2 Agustus 2021. 

Direktur Utama AM TJM Kabupaten Sukabumi Kamaludin Zen menyampaikan hal tersebut pada sukabumiupdate.com saat di konfirmasi melalui aplikasi pesan Whatsapp

“Relokasi jalur pipa sepanjang 200 meter butuh waktu, selain itu juga harus dilakukan sosialisasi dengan masyarakat dan pemilik lahan jalur pipa. Tapi hari ini penanggulangan sementara kita perbaiki jalur yg ada,” kata Zen. 

Baca Juga :

Selain itu, ditengah Relokasi jalur pipa sepanjang 200 meter juga terjadi kebocoran pipa 250 milimeter di wilayah tersebut. Sehingga menimbulkan keterhambatan pasokan air yang mencakup Sundawenang, Angkrong, Suweng, Pangadegan, Leuwi Orok, Kampung Pasar, Bojongkokosan, Kampung Susukan, Kampung Seti Bakti, Cipanggulaan, Kompa, Cijambe, Ciutara, Pondokkaso, Landeuh dan sekitarnya. 

Kebocoran pipa tersebut diakibatkan oleh terseret tanah pemerataan, namun kejadian tersebut hari ini telah ditanggulangi oleh pihak AM TJM sehingga tidak menimbulkan hambatan pasokan air yang signifikan. 

“Untuk kejadian pipa bocor itu hari ini telah diperbaiki, jadi kemungkinan sudah rampung. Namun, untuk Relokasi pipa membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu. Sehingga, kami mengharapkan masyarakat bisa mengerti keadaan,” ujar Zen. 

Image

Admin SUpdate

Image

Nelis

Redaktur