Light Dark

Mau Mendekorasi Rumah dengan Tanaman Hias? Ini Tipsnya

Gaya Hidup | 01 Aug 2021, 15:00 WIB
Tanaman hias. Tanaman hias bisa disimpan di sudut-sudut ruangan rumah, sehingga tak mesti memiliki halaman yang luas. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tanaman Hias menjadi pilihan ketika ingin membuat suasana baru dalam rumah. Tanaman Hias bisa disimpan di sudut-sudut ruangan, sehingga tak mesti memiliki halaman yang luas.

Ada banyak jenis Tanaman Hias yang bisa hidup di dalam ruangan mulai dari ruang tamu, kamar tidur, bahkan kamar mandi untuk mendapat kesan natural.

Untuk kamu yang hendak memulai hobi tanaman hias, berikut lima tips yang bisa kamu lakukan seperti yang dilansir dari The Spruce.


Advertisement

Letakkan di sekitaran lantai

Tips pertama, kamu bisa letakkan Tanaman Hias di lantai rumah. Baik itu ruang kerja pribadi maupun ruang tamu. Tanaman Hias bisa menjadi pelengkap ruangan yang membawa ketenangan sekaligus kesegaran.

Hias dengan tanaman anggrek


Advertisement

Meski ada banyak tanaman hijau yang tepat dijadikan penghias ruangan, namun tanaman anggrek memiliki manfaat dan aromaterapi yang tepat. Selain itu, tanaman anggrek dikenal karena nuansa stylish dengan warna cerahnya, yang cocok dijadikan penghias ruangan rumah.

Hias dengan tanaman bunga

Bunga menjadi solusi tepat untuk menghias ruangan di rumah. Menghias Rumah dengan bunga, bisa memberi kesan ruangan yang lebih hidup. Selain itu, bunga menjadi pilihan karena harga yang murah. Kamu bisa coba bunga hias yang bisa diletakkan di sekitaran meja tamu.

Hiasi dengan tanaman kaktus dan sukulen

Tanaman kaktus dan sukulen bisa jadi pilihan tepat untuk menghiasi ruang rumah. Baik itu di ruang tamu maupun di ruang kamar. Meski jenis ini adalah tanaman gurun, kedua tanaman ini lebih mudah dirawatnya.

Selain dikenal karena kekuatan umur panjangnya, tanaman ini juga memiliki tampilan yang menarik dan estetik sehingga cocok bagi si penyuka estetik.

Hiasi tanaman di dinding ruangan

Ada sejumlah cara yang bermain hias-hiasan dan kreatif di rumah, salah satunya dengan letakkan tanaman di dinding Rumah lewat tanaman hijau maupun tanaman bunga. Dengan begitu, tanaman dinding bisa mempercantik ruangan sekaligus menambah kesegaran ruangan.

Sumber: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur