Light Dark

Jaga Bersama! Kota Sukabumi Keluar dari Zona Merah Covid-19

Sukabumi | 30 Jul 2021, 11:26 WIB
Meski saat ini berstatus zona orange Covid-19, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi tetap meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. | Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi berhasil keluar dari zona merah atau risiko tinggi Covid-19 dan kini berstatus zona orange atau level risiko sedang. Hasil tersebut berdasarkan penilaian Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 19 hingga 25 Juli 2021.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati mengatakan kondisi itu ditentukan sejumlah indikator, antara lain menurunnya positivity rate Covid-19 dan meningkatnya angka kesembuhan.

"Ini juga dipengaruhi Bed Occupancy Rate atau BOR pasien Covid-19 yang menurun," kata Lulis, Jumat, 30 Juli 2021. "Harapannya tren penurunan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi terus terjadi," tambah dia.

Selain Kota Sukabumi, dalam data yang dirilis Bersatu Lawan Covid-19 atau BLC Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ada 13 kabupaten/kota yang juga masuk ke zona orange atau risiko sedang. Sementara 13 daerah lainnya saat ini berstatus zona merah atau level risiko tinggi.

Baca Juga :

Berdasarkan data terakhir yang dirilis Satuan Tugas Covid-19, Kamis, 29 Juli 2021, total kasus terkonfirmasi positif Virus Corona di Kota Sukabumi periode 1 Januari hingga 29 Juli 2021 ada 5.746. Rinciannya, 885 pasien masih menjalani isolasi (di rumah sakit dan mandiri), 188 orang meninggal dunia, dan 4.673 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Meski saat ini masuk ke zona orange, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi tetap meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Jangan sampai lengah dan status ini harus kita jaga bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur