Ikut Berduka, Sosok Anggota DPRD Sukabumi Agus Zen Dimata Sandiaga Uno

Kamis 29 Juli 2021, 22:14 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno ikut berduka atas berpulangnya anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Zen Nurahray. Sandiaga dan Agus Zen memang memiliki hubungan kuat, bersama-sama jadi pejuang di Partai Gerindra.

Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra ini membuat video duka cita untuk Agus Zen anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Komisi IV  dari Fraksi Partai Gerindra yang meninggal dunia pada Rabu, 28 Juli 2021, di Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi.

Baca Juga :

Menggunakan batik warna merah, dalam video yang berdurasi sekitar 59 detik Sandiaga Uno mengucapkan; 

"Inalilahi Wainalilahi Rojiun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu ‘anhu, kami turut berduka cita yang mendalam, atas wafatnya Haji Agus Zen Nurahray, anggota komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, pada tanggal 28 Juli 2021. 

Agus Zen ini adalah pejuang, sahabat saya dan kita doakan beliau menjadi husnul khotimah. Sahabat kami ini, saya bersaksi adalah orang yang baik. Semoga almarhum mendapat pahala, syahid dan husnul khotimah, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan  kekuatan dan kesabaran. 

Mudah - mudahan perjuangan dari Haji Agus Zen, menginspirasi kita semua. Hatur Nuhun pisan. Assalamualaikum Warohmatullohiwabarokaatuh."

Seperti diberitakan sebelumnya, Agus Zen mulai dirawat di RS Hermina Sukabumi pada 22 Juli 2021. Keesokan harinya, Agus Zen mengaku sempat kesulitan bernapas karena Virus Corona dan itu diungkapkannya dalam video yang diunggah melalui akun facebook pribadinya.

"Sahabat FB yg saya hormati. Kondisi pernafasan sy sangat memburuk, sangat sulit sekali bernafas karena virus corona. Sy Mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar2nya apabila ada kesalahan dan kekhilafan," tulis dia. "Mohon doa dari semuanya, Semoga Allah segera mengangkat wabah ini dari bangsa kita secepat mungkin Ya Rabb."

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat20 April 2024, 14:00 WIB

Dampak Stres Bagi Kesehatan: 7 Penyakit yang Bisa Mengancam Tubuh

Dampak stres sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa waspada dengan gejala gangguan kejiwaan adalah hal yang penting.
Ilustrasi. Dampak stres bagi kesehatan tubuh. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi20 April 2024, 13:07 WIB

SPI Soroti Reforma Agraria Eks HGU PT Sugih Mukti Warungkiara Sukabumi

Reforma agraria mengatur dua poin yaitu terkait penataan aset dan penataan akses.
Ketua SPI Sukabumi Rozak Daud. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 13:00 WIB

Tanda-tanda Seseorang Berbohong, Ini yang Harus Diwaspadai!

Seseorang yang berbohong mungkin memiliki ekspresi wajah yang tidak sejalan dengan kata-kata atau situasi yang mereka ceritakan.
Ilustrasi. Pinokio yang identik dengan anak Berbohong. Sumber : pixabay/anotherjustice2
Inspirasi20 April 2024, 12:59 WIB

Jana Madinah Wisata Buka Cabang di Sukabumi, Hadirkan Layanan Haji Furoda dan Umrah

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa Jana Madinah Wisata Sukabumi, bisa mendatangi kantornya di Pasar Modern Blok A no.6 Palabuhanratu.
Kepala Cabang Jana Madinah Wisata Sukabumi, Nurlela. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 April 2024, 12:50 WIB

Optimalisasi Pompanisasi, Sekda Kota Sukabumi Rapat Koordinasi di Gedung Sate

Peningkatan sistem irigasi menjadi fokus utama dalam rakor ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Rakor Sekda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat, 19 April 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat20 April 2024, 12:30 WIB

Ini 7 Penyebab Stres yang Tidak Boleh Disepelekan, Yuk Jaga Kesehatan Mental!

Penyebab stres oleh masing-masing orang sangat beragam. Tapi, ada beberapa pemicu yang biasanya bisa terjadi demikian.
Ilustrasi. Memahami penyebab orang stres. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)