Light Dark

Kerugian Miliaran Rupiah, Polisi Ungkap Kebakaran Kandang Ayam PT Japfa di Sukabumi

Sukabumi | 29 Jul 2021, 18:36 WIB
Polisi dan TNI di lokasi kebakaran kandang ayam PT Japfa Comfeed Indonesia cabang Nagrak 2 di Kampung Sinagar RT 001/003, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kerugian akibat kebakaran yang melanda peternakan ayam PT Japfa Comfeed Indonesia cabang Nagrak 2 di Kampung Sinagar RT 001/003, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, ditaksir mencapai miliaran rupiah. Peternakan ayam itu diamuk si jago merah pada Kamis (29/7/2021) dini hari.

Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaeman mengatakan, api membakar lantai 2 Kandang Ayam yang berukuran 148x14 meter. Lokasi kebakaran berada di area Kandang Ayam nomor 2. "Yang terbakar dalam kejadian tersebut diantaranya ayam DOC (usia 2 hari) sebanyak 15000 ekor dan perlengkapan alat-alat produksi lainnya," jelas Deden.

Baca Juga :

Deden menyatakan, polisi sudah meminta keterangan dari pihak perusahaan salah satunya Endang yang merupakan HRD. Endang menyebut kalau sistem alarm sempat berbunyi beberapa menit sebelum akhirnya berhenti dan terbakar kemudian api awalnya terlihat di bagian belakang kandang (bagian blower).

"Total kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah, namun belum bisa dipastikan menunggu hasil perhitungan dari pihak management perusahaan," jelasnya.

Deden menyatakan tidak ada korban meninggal atau luka, hanya kerugian materiil saja. "Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat konsleting listrik di dalam areal kandang nomor 2 lantai 2 tersebut," jelasnya.

Menurut Deden, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.15 WIB setelah dikerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Pemadaman dibantu oleh petugas jaga piket polsek nagrak, petugas BPBD Kecamatan Nagrak dan pihak lainnya. (PKL/UTAMA)

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur