Light Dark

Pensiunan PNS Tewas Dikeroyok Gerombolan Pemuda Mabuk saat Bubarkan Pesta Miras

Jawa Barat | 27 Jul 2021, 19:00 WIB
Ilustrasi, Kakek berusia 69 tahun bernama Deddy Arjana (69) tewas dikeroyok gerombolan pemuda mabuk yang tengah pesta minuman keras. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kakek berusia 69 tahun bernama Deddy Arjana (69) tewas dikeroyok gerombolan pemuda mabuk yang tengah pesta minuman keras. Korban adalah pensiunan PNS yang merasa terganggu dengan musik kencang yang disetel para pelaku.

Aksi pengeroyokan itu terjadi pada 19 Juli 2021 dini hari di Parkiran Giant Kota Baru Parahyangan, Kampung Kertajaya, RR 04/09, Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengungkapkan, kasus pengeroyokan itu bermula ketika belasan remaja tengah nongkrong dan pesta minuman keras di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kemudian korban merasa terganggu dengan musik begitu keras yang berasal dari Lapang Parkir dari mobil yang digunakan anak-anak muda sambil pesta miras," ungkap Yohannes saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Selasa (27/7/2021).

Korban yang terganggu dengan pesta minuman keras yang diiringi musim musik kencang, mendatangi belasan remaja tersebut dengan tujuan untuk menegur dan meminta mereka untuk membubarkan diri. Para pelaku yang di bawah pengaruh alkohol tidak terima hingga melakukan penganiayaan terhadap korban yang merupakan pensiunan PNS.

Awalnya pelaku bernama Haris Budiman (23) memukul wajah lalu menyeruduk korban hingga terjatuh. "Hingga korban mengalami benturan di bagian kepala belakang," ucap Yohannes.

Di saat korban terjatuh, pelaku lainnya malah ikut-ikutan memukul dan menendang korban. Salah seorang petugas keamanan sempat melerai aksi brutal para remaja itu, namun hantaman masih dilakukan para pelaku.

"Setelah itu pelaku langsung kabur. Korban meninggal di rumah sakit," ujar Yohannes.

Setelah mendapat laporan adanya penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal, jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para terduga pelaku.

Para pelaku pun berhasil diamankan dalam waktu 24 jam. Ada tiga yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Guntur Novansa alias Utuy (21), Haris Budiman (21) dan MAPP (16).

"Para pelaku dikenakan Pasal 170 ayat 2 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," tukas Yohannes.

SUMBER: Ferrye Bangkit Rizki/SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur