Light Dark

Agus Mulyadi Minta Pemkab Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Warga Sekitar Pabrik

Sukabumi | 27 Jul 2021, 14:06 WIB
(Foto Ilustrasi) Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi meminta vaksinasi di wilayah perbatasan digencarkan, terutama kantung-kantung pabrik. | Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi meminta pemerintah daerah menggencarkan Vaksinasi Covid-19 di wilayah perbatasan, khususnya warga sekitar pabrik Sukabumi-Bogor.

Agus meminta Dinas Kesehatan, Kepolisian Resor Sukabumi, dan Komando Distrik Militer 0622 memerhatikan wilayah seperti Desa Benda, Kecamatan Cicurug. Pasalnya, kawasan perbatasan seperti itu banyak penduduknya yang bekerja di pabrik.

"Banyak pabrik dan penduduk pendatang yang mengontrak di sana," kata Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar itu, Selasa, 27 Juli 2021.

Baca Juga :

Permintaannya itu bukan tanpa alasan. Agus khawatir masyarakat di wilayah perbatasan tidak terpantau dalam pelacakan kasus Covid-19 yang masif, sehingga ia meminta Vaksinasi di kantung-kantung pabrik tersebut ditingkatkan. "Sehingga kasus selama PPKM Level 3 ini bisa ditekan penularannya," ujar dia.

Sementara berdasarkan data terakhir Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Senin, 26 Juli 2021, 242.267 orang di Kabupaten Sukabumi telah divaksin dosis pertama dan 85.639 di antaranya sudah mendapatkan dosis kedua. Kabupaten Sukabumi sendiri memilik total sasaran 2.185.506 orang.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur