Light Dark

Literasi Bersama Bunda Paud, Gabril: Minat Baca Warga Kota Sukabumi 5 Terbaik di Jabar

Gaya Hidup | 26 Jul 2021, 19:00 WIB
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi Gabril Majid Sukarman. Minat baca dan literasi warga Kota Sukabumi cukup tinggi dan Jawa Barat | Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Suka

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi atau Dispusipda mengaku tetap menjalankan kegiatan untuk membangun Literasi masyarakat dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggandeng Bunda Paud, supaya tingkat Literasi diminati masyarakat mulai dari tingkat termuda. 

“Kami menggandeng Bunda Paud yah, Ibu Walikota untuk bisa merangkul masyarakat terutama ibu-ibu yang bisa menjadi tolak ukur anak mulai memahami pentingnya literasi,” Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi Gabril Majid Sukarman saat mengunjungi kantor Sukabumiupdate.com. 

Baca Juga :

Selain itu, Gabril juga memaparkan ada beberapa kegiatan yang terus dikembangkan agar minat baca masyarakat bisa terus meningkat meskipun di tengah keadaan pandemi seperti sekarang ini. 

“Ada program-program yang kami lakukan, seperti kerja sama dengan penerbit untuk melakukan bedah buku, saat ini dilakukan secara virtual. Kemduian ada program cendol, kami buat inovasi dengan kegiatan story telling yang sekarang dibuatkan sesuai perkembangan zaman yakni secara audio visual,” tambah Gabril. 

Program Literasi tersebut membuahkan hasil yang memuaskan, karena Kota Sukabumi menjadi salah satu dari lima kota dengan minat baca terbaik di wilayah Jawa Barat. “Kota Sukabumi, menurut Kadis Pusipda Provinsi Jabar memiliki minat baca yang baik bahkan masuk lima terbaik,” jelas Gabril.

Image

Nelis

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur