Light Dark

Sumarni dan M Lukman Syarif Tinggalkan Sukabumi, Kapolri Mutasi 504 Perwira Polri

Sukabumi | 26 Jul 2021, 18:29 WIB
Ki-ka. Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dipindahtugaskan oleh Polri ke Indramayu dan Subang | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Kapolres Sukabumi Kota dan Kabupaten, AKBP Sumarni dan AKBP M Lukman Syarif ada dalam daftar perwira menengah yang dimutasi Polri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi, 504 perwira tinggi dan menengah kepolisian dirotasi ke posisi baru.

Dikutip dari tempo.co, mutasi ini termuat dalam lima surat telegram yang dikeluarkan Polri hari ini Senin, 26 Juli 2021. ST/1506/KEP./2021; ST/1507/KEP./2021; ST/1508/KEP./2021; ST/1509/KEP./2021; dan ST/1510/KEP./2021.


Advertisement

Beberapa perwira tinggi yang dimutasi adalah Kapolda Aceh, Inspektur Jenderal Wahyu Widada. Jenderal polisi yang pernah masuk bursa calon Kepala Bareskrim itu dipindah menjadi Asisten SDM Kapolri. Sebagai penggantinya, Kapolri Listyo Sigit mengangkat Irjen Ahmad Haydar menjadi Kapolda Aceh.

Sementara, perwira menengah yang digeser adalah Kapolres Sukabumi Kota dan Kabupaten. Nama keduanya ada adala ST/1509/KEP./2021. AKPB Sumarni akan dipindahtugaskan sebagai Kapolres Subang Jawa Barat, semetara AKBP M Lukman Syarif akan menjabat sebagai Kapolres Indramayu.

Dalam surat telegram itu juga disebutkan Kapolres Sukabumi Kota akan akan dijabat oleh AKBP Zainal Abidin yang sebelumnya adalah Kasubdit VIP Ditpammobvit Polda Jawa Barat. Sementara Kapolres Sukabumi Kabupaten akan dijabat oleh AKBP Dedy Darmawansyah yang sebelumnya adalah Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

Redaksi sukabumiupdate.com, coba mengkonfirmasi kabar ini kepada keduanya, AKBP Sumarni dan AKBP M Lukman Syarif. Baru Sumarni yang merespon melalui pesan singkat whatsapp.


Advertisement

"Makasih kang doa dan dukungannya selama ini," tulis Sumarni kepada sukabumiupdate.com, Senin (26/7/2021).

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur