Light Dark

12 Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Ciracap Sukabumi Tutup Sementara

Sukabumi | 24 Jul 2021, 16:10 WIB
Layanan di Puskesmas Ciracap Kabupaten Sukabumi sementara tutup karena 12 nakes terpapar covid-19 | RAGIL

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan kesehatan di Puskesmas Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, untuk sementara ditutup. Puskesmas ini sementara waktu tak mampu melayani kebutuhan kesehatan masyarakat, karena 12 orang tenaga kesehatan mereka harus jalani isolasi mandiri atau isoman karena terpapar covid-19.

Hal ini diumumkan oleh Camat Ciracap, Deden Sumpena. Menurut camat, penutupan sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas Ciracap. mulai tanggal 25 Juli 2021 hingga tanggal 29 Juli 2021, dan buka kembali pada tanggal 30 Juli 2021 mendatang.

"Untuk sementara layanan sementara dialihkan ke Puskesmas Surade, dan Puskesmas Buniwangi, termasuk pelayanan persalinan," kata Deden kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Deden, sepertiga kekuatan tenaga kesehatan di Puskesmas Ciracap saat ini tengah jalani isoman karena terpapar covid-19. "Selasa kemarin ada 12 naker yang isoman, jumlahnya bertambah terus. Setelah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan, mulai besok kita tutup pelayanan di Puskesmas Ciracap," jelasnya.

Baca Juga :

Camat Ciracap berharap warga terus menerapkan protokol kesehatan karena salah satu bahaya dari pandemi ini ketiga fasilitas kesehatan kolaps karena nakes dan dokternya terpapar. "Sakit apa saja jadi nggak bisa berobat, itu yang kita takutnya dan menjadi alasan kenapa selalu diingatkan soal prokes termasuk adanya kebijakan PPKM darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur