Light Dark

Kunjungi KTNA Kabupaten Sukabumi, HA Sopyan Terima Berbagai Aspirasi

Jawa Barat | 22 Jul 2021, 15:18 WIB
HA Sopyan bersama Ketua KTNA Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangkaian kegiatan Kundapil (kunjungan daerah pemilihan), anggota DPRD Jawa Barat HA Sopyan BHM mendapatkan beberapa aspirasi dari kelompok masyarakat. Salah satunya datang dari Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sukabumi yang dikunjunginya beberapa waktu lalu.

Menurut HA Sopyan aspirasi dari KTNA Kabupaten Sukabumi yang diterimanya seputar kebutuhan Alsintan (alat mesin pertanian), bantuan peternakan hingga pipanisasi untuk meningkatkan ketersediaan air bersih.

"Saya menampung semua aspirasi tersebut, selanjutnya diusulkan ke dalam perencanaan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2022," kata HA Sopyan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (21/7/2021).

Anggota komisi II ini menjelaskan karena penanggulangan Covid-19 perlu terus dilakukan maka fokus perencanaan dan pengaggaran sektor pertanian, perikanan dan kelautan sedikit terganggu. Karena itu, semua aspirasi yang diterimanya akan tergantung kepada proses di ranah eksekutif.

"Soal terealisasi atau tidak, saya belum bisa memastikan, karena sangat tergantung kepada pembahasan di perencanaan maupun penganggaran. Namun tentu, dari sisi kedewanan saya akan maksimal mendorongnya," ungkapnya.

Terpisah, Ketua KTNA Kabupaten Sukabumi Edi Rachmat mengaku cukup faham dengan kondisi saat ini, sehingga beberapa usulan yang disampaikan KTNA Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya sudah direncanakan terealiasi pun tertunda.

"Namun demikian kita tidak boleh putus asa, tetap kami ajukan lagi, kita konfirmasi lagi. Mudah-mudahan ke depan ada kejelasan dari situasi saat ini," ucap Edi.

Dari KTNA, lanjut Edi akan terus memperjuangkan aspirasi-aspirasi sektor pertanian dan kelautan, salah satunya melalui mekanisme aspirasi dewan. 

"Mudah-mudah di tahun 2022 nanti ada perbaikan kondisi (Pandemi Covid-19), kami percaya Pak Haji Sopyan selalu konsen dalam memperjuangkan aspirasi kami," tandasnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur