Light Dark

Hoax Pasar Cicurug di Sukabumi Memanas, Polisi: Orangnya Harus Ditangkap

Cek Fakta | 20 Jul 2021, 13:00 WIB
Tangkapan layar postingan netizen berisi foto dan narasi Pasar Cicurug di Sukabumi memanas, polisi sebut informasi itu hoax | tangkapan layar facebook

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar sebuah postingan foto di sosial media yang menyebut terjadi ketegangan antar warga di Pasar Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dengan aparat kepolisian. Postingan itu diketahui hoax dan tak lama kemudian dihapus.

Kapolsek Cicurug Kompol Parlan, menegaskan foto disertai narasi Pasar Cicurug memanas yang beredar di sosial media itu adalah informasi palsu alias hoax. Diketahui postingan tersebut diunggah pada senin malam oleh salah satu akun facebook dan kini unggahannya itu telah dihapus. 


Advertisement

Baca Juga :

"Itu hoax, orangnya harus ditangkap," Singkatnya melalui pesan whatsapp Selasa (20/7/2021).

Foto dan narasi itu diposting dan cepat tersebar pada Senin malam kemarin. Bahkan tangkapan layar postingan itu sudah menyebar melalui grup-grup whatsapp warga Sukabumi.


Advertisement

salah satu warga Cicurug Hendra mengatakan tidak ada kabar kejadian apapun di Pasar Cicurug pada Senin malam kemarin. "Semalam saya lewat Pasar Cicurug aman - aman saja, dan tidak ada kabar apapun juga," jelasnya.

Image

Riza

Image

Fit NW

Redaktur