Light Dark

Idul Adha, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi: Memaknai Hari Arafah dan Kurban

Gaya Hidup | 19 Jul 2021, 22:00 WIB
dul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1442 H menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M. Sodikin sebagai momentum memaknai hari arafah dan Kurban | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1442 H menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M. Sodikin sebagai momentum memaknai hari arafah dan Kurban. M. Sodikin mengatakan seusai melaksanakan kajian online atau virtual bersama Bidang Pembangunan Umat DPD partai, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 "Ya kita tadi melaksanakan kajian online dengan tema memaknai arafah dan qurban di tengah musibah pandemi Covid-19," ujarnya pada Senin (19/7/2021).

 "Jadi kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menguatkan pemaknaan hari arafah dan Qurban. Qurban sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dan wujud cinta sesama, kepahlawanan sosial serta bentuk cinta pada negeri harus diwujudkan disaat pandemik," sambungnya.

Dijelaskan M. Sodikin perihal kajian online juga pihaknya menghadirkan narasumber Dr.KH Oman Komarudin, yang juga sebagai ketua umum MUI Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

 "Beliau menyampaikan bahwa ujian di massa pandemik covid-19 harus menjadi renungan kita bersama, banyak kegiatan yang dibatasi dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat. Termasuk pembelajaran di sekolah bahkan silaturahmi harus daring," jelasnya.

Masih kata M. Sodikin kajian online tersebut sebagai salah satu rangkaian dari syiar keutamaan amaliyah pada 10 hari pertama dibulan Dzulhijjah,  yang sebelumnya sudah  diserukan pimpinan PKS di semua tingkatan. 

"Tadi itu kegiatan selain melalui zoom meeting, juga live di akun facebook PKS Kabupaten Sukabumi, mudah-mudahan dengan ini kita semua bisa memahami makna idul adha tadi, dan mari berdoa semoga pandemi segera berakhir," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Nelis

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur