Light Dark

PPKM Darurat Diperpanjang? Badri: Ekonomi Rakyat Harus Jadi Perhatian Bersama

Keuangan | 20 Jul 2021, 07:00 WIB
Pemantauan pasar Palabuhanratu saat PPKM Darurat. Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi berharap rencana perpanjangan masa PPKM Darurat harus memperhatikan perekonomian rakyat. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi berharap rencana perpanjangan masa PPKM Darurat harus memperhatikan perekonomian rakyat. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat darurat sejauh ini dinilai berhasil menekan laju infeksi covid-19 di Sukabumi.

Menurut Badri penyebaran covid-19 saat ini semakin terkendali. Selain kondisi kesehatan masyarakat tentu saja ada kondisi perekonomian yang harus jadi fokus perhatian. 

Untuk itu Badri berharap hal itu perlu menjadi perhatian yang serius oleh  pemerintah, baik daerah maupun pusat. "Ini harus menjadi perhatian yang serius terkait dengan sektor ekonomi, karena daya beli yang sangat kurang sehingga pendapatan tidak ada. Pemerintah daerah harus mencari solusi seperti apa format yang paling baik," ujar Badri pada Senin (19/7/2021).

Dijelaskan Badri, berdasarkan pantauannya pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Sukabumi saat ini sudah relatif berhasil, relatif kondusif dan tidak ada masalah. Meskipun ada ungkapan keluhan masyarakat, namun secara umum berjalan dengan baik seperti himbauan dan pantauan para petugas yang hampir setiap hari turun ke lapangan. 

Baca Juga :

Adanya penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh institusi seperti Polres Sukabumi juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang menjalankan isolasi mandiri, pemberian sembako dan lainnya termasuk bansos dari pemerintah daerah.

"Tidak dipungkiri, betul adanya keluhan perekonomian masyarakat banyak terkena dampak. sehingga walaupun PPKM resmi diperpanjang, yang harus ditingkatkan adalah pengawasan, himbauan-himbauan, ajakan-ajakan, pelaksanaan bantuan-bantuan ini perlu menjadi perhatian yang serius atau ditingkatkan, dari yang sudah dilakukan," tandasnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Nelis

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur