Light Dark

Perahu Nelayan Cisolok Sukabumi Hancur Berantakan Diterjang Ombak Besar

Sukabumi | 14 Jul 2021, 18:45 WIB
Nelayan mengumpulkan bagian-bagian dari perahu yang rusak diterjang ombak besar di Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/7/2021), | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Perahu Nelayan hancur setelah diterjang ombak besar di Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (14/7/2021).

Peristiwa yang dialami perahu jenis fiber yang memiliki panjang 1,20 meter itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Baca Juga :

Nelayan Cisolok, Jaka Suharman (42 tahun) mengatakan, saat itu perahu berada di pantai kemudian tali jangkarnya putus akibat diterjang ombak. 

Menurut Jaka, ombak begitu besar hingga menyebabkan perahu hancur berantakan. "Mesin motor perahu juga baru ditemukan tadi dalam kondisi rusak parah," tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Kebetulan kondisi perahu lagi kosong, gak ada orang. Pemiliknya gak melaut adapun kerugian perahu sekitar Rp 50 jutaan," jelasnya.

Hingga saat ini kondisi ombak di Pantai Cikembang masih besar sehingga membuat sebagian besar nelayan memilih menyandarkan perahu ke daratan dan tidak melaut.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur