Light Dark

Konferwil, M Satiri Terpilih Sebagai Ketua PWI Kota Sukabumi

Figur | 10 Jul 2021, 15:15 WIB
M Satiri (ketiga dari kiri di deretan depan) terpilih sebagai Ketua PWI Kota Sukabumi periode 2021-2024 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Kota Sukabumi Tahun 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - M Satiri terpilih sebagai Ketua PWI Kota Sukabumi periode 2021-2024 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Kota Sukabumi Tahun 2021 di Hotel Balcony, Sabtu (10/7/2021).

Pria yang akrab disapa Riri ini meminta doa dan dukungan dari seluruh anggota PWI termasuk para seniornya untuk bersama memajukan PWI Kota Sukabumi dan ikut mensukseskan Visi misi di masa kepemimpinannya.

Baca Juga :

"Saya meminta dukungan baik kepada seluruh pengurus maupun anggota PWI Kota Sukabumi untuk bersama menjadikan PWI Kota Sukabumi organisasi profesional, bermartabat, dan sejahtera dengan spirit kebersamaan, kebebasan dan kreativitas digital," ujar wartawan MGSTV dan Kedaulatan Rakyat itu. 

M. Satiri sebagai ketua terpilih PWI Kota menunjuk beberapa anggota untuk mendampingi dirinya bertugas untuk tiga tahun kedepan, Wakil ketua Arya Gumelar, Wakil ketua II Asep Didi, Sekretaris Ikbal Zaelani, Wakil Sekretaris Fajar Sidik, Bendahara Iyus Firdaus, Divisi Organisasi Dian Herdiansyah, Divisi Kesra Ida Muzdalifah wakil divisi Kesra Sri Siswanti, Divisi Advokasi Nurpalah dan Divisi Media sosial Herlan Heriyadi.

Adapun Konferwil Kota Sukabumi berjalan lancar dan memperhatikan protokol kesehatan karena dilaksanakan di tengah PPKM Darurat. Para peserta dan tamu di acara Konferwil menjalani Tes swab, pemeriksaan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, menjaga jarak kursi peserta hingga pembatasan jumlah peserta yang hadir di bawah 30 orang.

Kegiatan Konferwil juga dilakukan baik secara tatap muka maupun virtual zoom, sebagian anggota PWI mengikuti di Kantor PWI dan acara di buka oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi secara virtual zoom yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara, sementara rapat pimpinan sidang dipimpin langsung oleh Wakil ketua Divisi Organisasi PWI Jabar, Muhamad Syafrin Zaini yang mewakili Ketua PWI Jabar, di dampingi Sekjen PWI Jabar, Wawan Ruswana.

Tahapan-tahapan sidang Konferwil berjalan lancar sampai laporan pertanggungjawaban dari Ketua sebelumnya, Abu Hanifah Nasution.

M. Syafrin Zaini dalam sambutannya mengapresiasi kinerja ketua dan pengurus Konferwil Kota Sukabumi, dimana pelaksanaan konferensi bukan hanya tepat waktu tapi mendahului waktu. Syafrin juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota PWI Kota Sukabumi, apabila dalam Konferwil terjadi perubahan kepengurusan, bukan berarti pengurus baru lebih unggul dari yang lama, akan tetapi pengurus baru memiliki tantangan yang jauh lebih besar.

"Kegiatan yang sangat memperhatikan prokes, bahkan saya juga di tes swab. Saya menyampaikan pesan dari Ketua, bahwa Konferwil ini bagian dari organisasi kita dan tetap jadikan PWI sebagai rumah kita. Jangan ada lagi kelompok-kelompokan, tapi harus bersama membangun PWI," kata Syafrin usai memimpin rapat sidang Konferwil.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur