Hanya 1 Pegawai Saat PPKM, Showroom Mobil di Sukabumi Protes karena Dipaksa Tutup

Kamis 08 Juli 2021, 15:28 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - PPKM mikro darurat yang berlaku di Kota Sukabumi Jawa Barat diprotes pedagang mobil bekas atau seken. Petugas meminta usaha atau showroom ditutup, padahal sudah mengurangi jumlah karyawan hingga 90 persen, pembatasan jam operasi dan tidak berada di kawasan pusat kota atau keramaian.

Keberatan atas kakunya pemberlakukan PPKM mikro Darurat ini disampaikan Aditya Dwi Putra, pemilik showroom Hade Mobil di Jalan Lingkar Selatan Blok Liung Tutut Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi. Hari ini, Kamis (08/7/2021) petugas PPKM Darurat mendatangi showroomnya dan meminta usaha tersebut ditutup sementara hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

Padahal sejak diberlakukannya kebijakan pembatasan yang bertujuan mengurangi angka infeksi virus corona yang melonjak tinggi termasuk di Kota Sukabumi, Adit langsung mengeluarkan kebijakan operasional usaha. Sejak tanggal 3 Juli showroomnya hanya mempekerjakan satu orang pegawai.

"Jam operasional pun kami kurangi. Kenapa usaha ini harus ditutup. Saya minta solusi ke pemerintah, karena usaha kami ini bukan sektor yang berpotensi mengundang keramaian. Calon konsumen showroom mobil itu paling satu dua orang, itu juga belum tentu satu hari ada yang datang. Protokol kesehatan sudah kami jalankan, bisa dicek," tegasnya.

Baca Juga :

Akses ke pusat Kota Sukabumi ditutup, Ini syarat untuk bisa masuk

Selain itu posisi showroom mobil bekas milik Adit ini juga berada di kawasan pinggiran Kota Sukabumi. "Jika posisi showroom ini di tengah kota atau jalan Ahmad Yani yang menjadi pusat perdagangan dan perbelanjaan kami bisa paham, tapi ini di pinggiran kota. Yang datang ke sini pun harus menggunakan kendaraan pribadi," bebernya.

Adit meminta pemerintah khususnya di daerah fleksibel dengan aturan PPKM darurat, karena tidak bisa semua dipukul rata. "Jika kami melanggar protokol kesehatan bisa dimengerti harus tutup atau bahkan dipidana . Inikan protokol sudah kami jalankan. Saya minta pak Presiden Jokowi, Gubernur Ridwan Kamil dan Wali Kota Achmad Fahmi bisa mencarikan solusi. Saya mendukung PPKM darurat tapi cicilan kendaraan yang ada di showroom ini tetap harus dibayar ke perbankan, karena PPKM kali ini tidak ada relaksasinya untuk pelaku usaha," pungkas Adit.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)