Light Dark

Tak Bermasker, ASN Ini Kena Teguran Push Up

Video | 07 Jul 2021, 18:13 WIB 07 Jul 2021, 18:13 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria berbaju gading khas seragam aparatur sipil negara atau ASN, terjaring operasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di kawasan Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 6 Juli 2021. Video persitiwa ini pun tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

Dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri mengatakan pria berbaju gading yang terjaring operasi PPKM Darurat karena tidak memakai masker tersebut merupakan ASN di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. Pria itu mengaku ke luar kantor sebentar sehingga lupa memakai masker.

"Betul kemarin kita melaksanakan penertiban prokes mulai jam 10.00-12.00 WIB di sekitar alun-alun Jalan Siliwangi. Ada warga yang tidak memakai masker kita berikan sanksi," kata Ahmad, Rabu, 7 Juli 2021.

Ahmad menyebut pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi itu selanjutnya diberikan sanksi push up sebanyak 10 kali dan diminta kembali untuk mengambil masker. "Jadi saat melintas pegawai di lingkup Setda kebetulan memakai baju gading dan tidak menerapkan prokes, tidak memakai masker," jelas dia.

"Ya kita berikan hukuman yang sama dengan yang diberikan kepada masyarakat, berupa push up sebanyak 10 kali dan juga dipersilakan untuk kembali mengambil masker," tambah Ahmad.

Reporter: Nandi

Reporter: Nelis

Redaktur: Oksa Bachtiar Camsyah

Video Editor: Afrizal Akbar

Image

Nandi

Image

Budiono